Ikuti Kami
asuransi

Asuransi Mobil All Risk dan TLO, Apa Saja Perbedaannya?

Ketika hendak menentukan pilihan asuransi mobil, memahami perbedaan asuransi mobil All risk dan TLO (Total Loss Only) merupakan keharusan yang anda ketahui, Lalu apa saja bedanya? Yuk simak selengkapnya di ulasan kami.

Febry
Publish
Asuransi Mobil All Risk dan TLO, Apa Saja Perbedaannya?

Emakbloger.com - Saat hendak memilih asuransi mobil, pastinya anda sering mendengar Asuransi mobil All risk dan TLO atau yang biasa kita kenal dengan asuransi Total Loss Only. Lalu, apasih sebenarnya perbedaan antara kedua jenis asuransi tersebut.

Meskipun memiliki asuransi mobil merupakan hal yang utama untuk mengurangi risiko kerugian saat terjadinya kecelakaan pada mobil. Namun anda juga harus benar - benar memahami mengenai perbedaan antara asuransi mobil all risk dan TLO (Total Loss Only).

Dengan memahami hal tersebut anda akan menjadi lebih mudah memilih asuransi mobil terbaik mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Seperti halnya jika anda hendak memilih asuransi mobil jenis all risk dan mengetahui manfaat apa saja yang anda dapat sebagai tertanggung, maka anda akan mudah mencocokkan sesuai kebutuhan sebagai pemilik mobil.

Nah, jika anda masih bingung mengenai perbedaan kedua jens asuransi mobil tersebut. Yuk, simak ulasan selengkapnya dari Emakbloger.com mengenai perbedaan asuransi mobil all risk dan TLO (Total Loss Only) dibawah ini:

Terkait: Yuk Intip 5 Asuransi Mobil Terbaik 2021

Apa Itu Asuransi Mobil TLO?

Sesuai dengan sebutannya, asuransi mobil TLO merupakan singkatan dari Total Loss Only, yang mana jenis asuransi ini hanya akan memerikan perlindungan atau ganti rugi jika anda mengalami risiko kehilangan mobil tersebut.

Atau mobil yang anda asuransikan mengelami kerusakan parah hingga melebihi 75% dari persentase harga mobil yang anda miliki sebelum terjadinya kerusakan. Juga jika anda kehilangan mobil akibat terjadinya pencurian, hal ini juga termasuk dalam tanggungan pihak asuransi mobil yang Anda pilih.

Supaya lebih jelasnya lagi mengenai perbedaan asuransi mobil all risk dan TLO, anda bisa mengabil contoh seperti: jika terjadinya kecelakaan yang menimpa mobil anda dan mengalami kerusakan parah hingga memakan biaya hingga Rp 100 juta, sedangkan harga mobil yang anda beli bernilai Rp 130 juta. Tentu kerusakan tersebut sudah melebihi dari 75% dari persentase harga mobil Anda.

Tentu seluruh biaya akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi jika terjadi seperti contoh diatas. Namun, beda halnya jika kerusakan tersebut kurang dari 75%. Maka biaya risiko kerugian tidak akan ditanggung oleh pihak asuransi tersebut. Dan biaya penggatian akibat kerugian tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh sipemilik mobil.

Apa Itu Asuransi Mobil All risk?

Jika kita menyimak perbedaan asuransi mobil all risk dan TLO (Total Loss Only) tentu akan sangat berbanding jauh, mulai dari cara kalim, harga, service, hingga syarat dan ketentuannya. Pada asuransi mobil All risk, Asuransi mobil yang satu ini kebanyakannya di gunakan pemilik mobil baru.

Sedangkan layanan asuransi mobil jenis All risk lebih melindungi mobil secara menyeluruh dari berbagai kerusakan seperi: mobil lecet, penyok, mengalami kerusakan kecil, hingga kerusakan mobil dengan skala besar.

Seperti halnya jika mobil mengalami kecelakaan dan menyebabkan kerusakan parah, atau terjadinya pencurian mobil, semua resiko kerugian yang anda dapatkan akan ditanggung oleh pihak asuransi dengan catatan polis masih aktif tanpa ada tunggakan premi bulanan.

Jika kita arti luaskan jenis asuransi mobil all risk juga mencakup perlindungan risiko kerusakan mobil akibat terjadinya bencana alam seperti gempa, banjir, atau kerusakan yang terjadi akibat pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kesimpulan

Dari ringkasan kami mengenai asuransi mobil all risk dan asuransi mobil TLO, tentunya anda sudah tidak bungung lagi mengenai apa saja perbedaannya. Meskipun kedua jenis asuransi mobil tersebut memiliki perbedaan yang signifikan, tentunya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing.

Perlu Anda ingat juga bahwa ketika hendak memilih asuransi mobil haruslah mempertimbangkan terlebih dahulu, jenis asuransi mobil mana yang sesuai dengan kebutuhan bayar anda, apakah itu TLO ataukah All risk.

Nah, itulah pembahasan singkat dari Emakbloger.com mengenai perbedaan asuransi mobil all risk dan TLO (Total Loss Only). Semoga pembahasan di artikel ini bermanfaat dan anda tidak bingung lagi menentukan pilihan jenis asuransi mobil terbaik. :)


Incoming Search Term:

perbedaan asuransi mobil all risk dan tlo, beda asuransi mobil tlo dengan all risk, biaya asuransi mobil all risk bca, harga asuransi mobil all risk 2021, asuransi mobil all risk apa saja yang ditanggung, jenis asuransi mobil, asuransi mobil terbaik, cara klaim asuransi mobil all risk, asuransi mobil all risk garda oto, harga asuransi mobil all risk 2021

Terkait

Artikel Terbaru

Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya! Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya!
perbankan August, 2021
Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya!

sering kali mengalami aktivasi mobile banking BNI gagal terus bisa jadi karena beberapa faktor. Untuk mengatasi masalah semacam ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, selengkapnya dapat anda lihat dibawah ini.

Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI
perbankan August, 2021
Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI

yuk pahami jenis & macam macam tabungan BNI serta fitur dan keunggulannya untu memudahkan anda memilih dan memilah sesuai kebutuhan yang anda inigikan

5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021 5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021
bisnis July, 2021
5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021

Selain menjadi bisnis yang menjanjikan. Usaha Grab food rumahan juga dapat anda jadikan sebagai bisnis tambahan tanpa harus mengeuarkan modal besar.

7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan 7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan
bisnis July, 2021
7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan

Ada banyak ide jualan makanan rumahan yang bisa anda pilih. Mulai dari jajanan makanan simple, makanan unik, jenis camilan, atau juga jajanan khas daerah.

9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021 9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021
bisnis July, 2021
9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021

usaha makanan rumahan online dengan menu simple menjadi bisnis yang lagi trend saat ini, mulai dari jualan makanan yang laku setiap hari, hingga jajanan khas daerah.

12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021 12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021
bisnis July, 2021
12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021

Menentukan Ide toko online memang suatu kewajiban yang perlau anda lakukan sebelum memulai bisnis anda. Lalu, apa saja usaha online shop terlaris saat ini? yuk simak ulasan selengkapnya dari kami dibawah ini

Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia
bisnis July, 2021
Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia

Adapun beberapa cara suksek menjalani bisnis dropship di tokopedia yang perlu anda perhatikan sebelum memulainya, apa saja? yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini