Ikuti Kami
asuransi

Jenis Produk Asuransi Jiwa AXA Mandiri: Cara Beli & Klaim

yuk pahami jenis produk asuransi jiwa dari AXA Mandiri, mengenai cara beli, klaim asuransi, serta pembahasan mengenai keunggulannya, selengkapnya seperti dibawah ini.

Febry
Publish
Jenis Produk Asuransi Jiwa AXA Mandiri: Cara Beli & Klaim

Emakbloger.com - Dalam situasi yang tidak menentu ini, memiliki asuransi tentunya menjadi pilihan yang tepat. Asuransi jiwa AXA Mandiri contohnya. Seperti yang kita ketahui, asuransi merupakan hal yang sangat vital karena mampu memberikan kenyamanan dan perlindungan dalam hidup jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pasalnya, ketika terjadi risiko seperti sakit atau kematian, perusahaan asuransi akan menanggung risiko tersebut dalam bentuk jumlah yang dijamin atau ganti rugi. Hal inilah yang menjadi alasan munculnya banyak perusahaan asuransi yang menawarkan beragam produk asuransi jiwa.

Salah satunya adalah Asuransi Jiwa AXA Mandiri. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi AXA Mandiri lebih fokus memberikan perlindungan jiwa, meskipun perusahaan ini juga memiliki produk asuransi atau proteksi lainnya.

Pada artikel kali ini, Emakbloger.com akan membahas lebih dalam tentang asuransi jiwa AXA Mandiri, mulai dari produk, cara pembelian, dan cara klaim asuransi AXA Mandiri tersebut.

Apa itu AXA Mandiri?

AXA Mandiri merupakan perusahaan kerjasama antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA Insurance Group. Perusahaan asuransi ini telah beroperasi sejak Desember 2003 dengan berbagai produk yang mencakup asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi umum, asuransi penyakit kritis, dan asuransi pensiun, hingga solusi perusahaan atau bisnis.

Kemudian sejak 11 Februari 2004, AXA Mandiri mulai memasarkan produk asuransi melalui bank yang dikenal dengan Bancassurance. Dalam menjalankan bisnis asuransi, AXA Mandiri telah memiliki izin dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pelayanan adalah hal utama yang ditawarkan AXA Mandiri kepada nasabahnya, oleh karena itu AXA Mandiri menyediakan lebih dari 1900 financial advisor di lebih dari 1.100 Kantor Cabang Bank Mandiri dan 200 Kantor Cabang Bank Mandiri Syariah. Produk asuransi jiwa AXA Mandiri antara lain Unit Link dan Asuransi Jiwa.

Visi dan misi yang ingin dicapai AXA Mandiri bagi kliennya adalah memberikan perlindungan, tersedia, dapat diandalkan, penuh perhatian dan mudah ditangani.

Untuk itu, AXA Mandiri terus fokus memberikan solusi kepada klien sesuai dengan kebutuhannya, baik dalam hal layanan keuangan, investasi maupun perlindungan jiwa dan aset.

Terkait: 12 Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya di Indonesia 2021

Produk Asuransi Jiwa AXA Mandiri

Asuransi Jiwa AXA Mandiri memberikan perlindungan dan pertanggungan kepada nasabah jika terjadi risiko meninggal dunia, cacat tetap dan kecelakaan diri. Perlindungan yang Anda dapatkan tergantung pada produk yang Anda pilih dan berapa premi yang Anda bayarkan setiap bulannya.

Nah, supaya lebih jelasnya lagi mengenai produk asuransi AXA Mandiri, Berikut adalah jenis produk yang ditawarkan oleh AXA Mandiri Life Insurance serta keunggulannya.

1. Mandiri Legacy Plan Platinum

Mandiri Legacy Platinum Insurance merupakan salah satu produk asuransi jiwa terbaik dari AXA Mandiri dan cocok untuk melindungi diri Anda dan keluarga. Asuransi AXA Mandiri memberikan banyak manfaat, antara lain:

  • Perlindungan terhadap kematian atau cacat akibat kecelakaan.
  • Perlindungan kematian akibat kecelakaan penerbangan nasional.
  • Asuransi tambahan seperti penyakit kritis dan kesehatan.
  • Bonus alokasi investasi dan bonus loyalitas.

Jenis asuransi ini membebankan premi mulai dari Rp 50 juta per tahun dengan nilai pertanggungan awal Rp 3 miliar, bonus loyalitas hingga 75%, dan jatah investasi 1,5% dari premi yang dibayarkan.

2. Mandiri Legacy Plan Titanium

Mandiri Legacy Plan Titanium Insurance tetap menjadi induk dari Mandiri Legacy Plan Titanium Insurance. Benefit yang ditawarkan sama. Yang membedakan adalah biaya tahunan, jumlah awal yang dijamin, jumlah bonus loyalitas, dan alokasi investasi yang ditawarkan.

Untuk Mandiri Legacy Plan Titanium Insurance, premi yang akan dikeluarkan mulai dari Rp 120 juta per tahun jumlah awal pertanggungan. Bonus loyalitas 5 miliar hingga 125%, dan jatah investasi 5% dari premi yang dibayarkan.

Baca Juga: Yuk Pahami Manfaat Asuransi Jiwa Seumur Hidup

3. Mandiri Perlindungan Sejahtera

Produk selanjutnya dari asuransi jiwa AXA Mandiri Life Insurance adalah Mandiri Life Protection Sejahtera. Asuransi ini memberikan perlindungan kepada nasabah apabila terjadi risiko kematian karena sebab apapun. Manfaat asuransi ini antara lain:

  • perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun.
  • jumlah asuransi maksimal sesuai kebutuhan keluarga.
  • serta bonus loyalitas seumur hidup mulai tahun ketujuh hingga usia 100 tahun.

Premi yang harus dibayar untuk perlindungan asuransi ini adalah Rp 3,6 juta per tahun dengan usia masuk mulai dari 18 tahun hingga 70 tahun.

4. Asuransi Mandiri Secure Wealth

Mandiri Secure Wealth Insurance adalah asuransi jiwa AXA Mandiri yang memberikan manfaat 100% dari nilai pokok pertanggungan apabila terjadi risiko meninggal dunia karena sebab apapun. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan kematian akibat kecelakaan sebesar 50% dari pertanggungan dasar.

Tidak hanya itu, nasabah juga akan mendapatkan manfaat tunai yang ditawarkan selama masa asuransi dengan syarat tertanggung masih hidup dan polis asuransi aktif. Premi tahunan Mandiri Secure Wealth adalah Rp 12 juta per tahun.

5. Mandiri Proteksi Sejahtera Syariah

Fitur yang ditawarkan oleh Mandiri Syariah Proteksi sejahtera hampir sama dengan Asuransi Proteksi Mandiri Makmur. Asuransi jiwa AXA Mandiri Syariah ini juga menawarkan perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun dengan bonus loyalitas seumur hidup dari 7 tahun hingga 100 tahun.

Namun yang membedakan adalah adanya tambahan keuntungan penjaminan (sesuai ketentuan polis) selain manfaat wakaf pada Asuransi Perlindungan Sejahtera Mandiri Syariah karena mengelola asuransi jiwa sesuai prinsip Syariah.

Baca Juga: 7 Perbedaan Asuransi Syariah dan Asuransi Konvensional

6. Mandiri Investasi Prestige

Produk asuransi jiwa lainnya dari AXA Mandiri adalah Asuransi Mandiri Investasi Prestige. Produk ini merupakan asuransi yang memberikan perlindungan dasar apabila tertanggung meninggal dunia. Manfaat yang ditawarkan antara lain:

Asuransi tambahan sesuai kebutuhan keluarga dan fleksibilitas dalam menentukan strategi investasi. Dalam hal manfaat asuransi tidak dapat diberikan, asuransi ini akan tetap memberikan akumulasi nilai investasi hingga klaim dilakukan. Premi tahunan Asuransi Mandiri Investasi Prestige adalah Rp. 12 juta setahun.

7. Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah adalah asuransi jiwa AXA Mandiri yang memberikan santunan pokok 100% apabila nasabah meninggal dunia selama masa asuransi sesuai dengan prinsip syariah tanpa bunga. Beberapa manfaat dari asuransi jiwa ini antara lain:

  • menawarkan bonus loyalitas, pengambilalihan tarif yang kompetitif.
  • santunan tambahan sebesar 100% dari asuransi dasar jika tertanggung meninggal dunia saat melaksanakan umrah/haji.
  • serta surplus underwriting. Besaran iuran untuk mendapatkan semua manfaat tersebut adalah Rp 25 juta per tahun.

8. Asuransi Mandiri Elite Plan

Mandiri Elite Plan memberikan perlindungan jiwa hingga tertanggung mencapai usia 100 tahun. Produk Asuransi Jiwa AXA Mandiri ini juga memberikan layanan pengelolaan nilai investasi yang berkembang sesuai dengan kondisi pasar. Oleh karena itu, asuransi ini tidak hanya memberikan perlindungan jiwa, tetapi juga nilai investasi yang menarik.

9. AXA Mandiri Proteksi Diri

AXA Mandiri Proteksi Diri merupakan asuransi jiwa AXA Mandiri yang memberikan manfaat berupa santunan kematian. Asuransi ini memiliki masa pertanggungan satu tahun dengan klien berusia antara 18 dan 60 tahun.

10. Mandiri Protection

Produk asuransi jiwa terbaru AXA Mandiri adalah Asuransi Mandiri Protection yang memberikan perlindungan bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri dengan asuransi keuangan dan kesehatan bagi pemilik dan keluarganya ketika terjadi risiko yang tidak diinginkan.

Manfaat yang ditawarkan antara lain santunan kematian, cacat total tetap dan santunan cacat total sementara. Minimum tagihan 0,55% dari total tagihan bulanan.

Manfaat Asuransi Jiwa AXA Mandiri

Nah, jika Anda sudah mengetahui jenis produk asuransi dari AXA Mandiri, tentu jug anda harus mengetahui lebih jelas mengenai manfaat yang di tawarkan oleh AXA Mandiri. Berikut ringkasannya:

Perlindungan dan kompensasi penuh dan komprehensif; Mendapatkan perlindungan jiwa dan santunan kematian yang disebabkan oleh sebab apapun, baik karena sakit maupun kecelakaan.

Baca Juga: Perbedaan Antara Asuransi Umum dengan Asuransi Syariah

  • Usia pertanggungan yang panjang; Dapatkan perlindungan dan proteksi hingga usia 100 tahun.
  • Pilihan produk yang beragam; Berbagai macam produk asuransi dan premium yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.
  • Nilai investasi tambahan; Ada nilai investasi yang nilainya disesuaikan dengan kondisi pasar.
  • Pembayaran Mudah; Terdapat pilihan metode untuk sistem pembayaran yang mudah dan lengkap.
  • Layanan penasihat keuangan; Ketersediaan financial advisor tersebar dan menjangkau seluruh Indonesia.
  • Klaim mudah dan cepat; Proses klaim asuransi yang ditawarkan AXA Mandiri mudah dan cepat untuk setiap jenis pertanggungan yang dipilih sesuai polis yang telah disepakati.
  • Layanan Call Center AXA Mandiri; Layanan call center AXA Mandiri, siap setiap saat untuk menjawab pertanyaan dan jawaban seputar asuransi dari AXA Mandiri.

Syarat pengajuan

Jika anda masih bingun mengenai syarat untuk pengajuan dari asuransi jiwa AXA mandiri, berikut ini emakbloger.com telah merangkumnya:

  • Warga negara Indonesia, dibubuhi identitas seperti KTP atau paspor
  • Berusia minimal 18 tahun dan tidak lebih dari 70 tahun.
  • Usia tertanggung dapat dimulai dari usia 15 hari sampai dengan 70 tahun.
  • Lengkapi dokumen yang diperlukan dan data pribadi.
  • Membayar biaya awal atau cicilan awal sesuai pilihan produk yang dipilih dan ketentuan polis yang disepakati.

Cara membeli asuransi jiwa AXA Mandiri

Setelah mengetahui syarat menjadi pelanggan asuransi jiwa AXA Mandiri, Anda juga perlu mengetahui cara membeli asuransi AXA Mandiri. Cara membeli asuransi jiwa dari AXA Mandiri dapat dilakukan secara online maupun offline.

  • Buka website resmi AXA Mandiri yaitu https://axa-mandiri.co.id/home, lalu daftar.
  • Masukkan data dan informasi pribadi lengkap Anda, lalu login.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung membeli produk asuransi yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nantinya, Anda juga bisa mengecek saldo AXA Mandiri Anda melalui website. Selain itu, Anda juga dapat meninggalkan data pribadi Anda di halaman website untuk dihubungi lebih lanjut oleh AXA Mandiri.

Hal ini sebaiknya dilakukan jika Anda masih sedikit bingung dengan produk asuransi yang ditawarkan. Nantinya, perusahaan asuransi akan membantu Anda menemukan asuransi jiwa yang paling cocok untuk Anda.

Cara bayar premi asuransi jiwa AXA Mandiri

Setelah Anda resmi terdaftar sebagai nasabah dan memiliki produk asuransi jiwa AXA Mandiri, Anda harus membayar premi. Premi dapat dibayarkan bulanan atau tahunan tergantung kemampuan. Berikut cara pembayaran premi asuransi jiwa dari AXA Mandiri:

1. Pembayaran otomatis

Pembayaran dengan debit otomatis dari rekening bank Mandiri. Biaya asuransi jiwa dan kesehatan dapat dibayarkan melalui Bank Mandiri. Cara ini dapat diproses dengan mengisi surat kuasa pendebitan yang terdapat pada masing-masing SPAJ (Surat Permohonan Asuransi Jiwa).

2. Pembayaran Premi Lanjutan

Pembayaran debit otomatis hanya untuk pembayaran premi lanjutan. Pastikan nomor rekening debet aktif yaitu 070-000-499999-6 a.n. taksi Bank Mandiri. Gatot Subroto - Jakarta atau 070-000-466666-0 a.n. taksi Bank Mandiri. Gatot Subroto - Jakarta.

Cara klaim asuransi jiwa AXA Mandiri

Masih bungung dan sering kali ditolak saat mengajukan klaim asuransi jiwa di AXA Mandiri? ada cara yang bisa anda coba dan pahami seperti rangkuman kami dibawah ini:

1. Lengkapi Formulir Klaim

Pertama, lengkapi formulir pengajuan klaim sesuai dengan jenis klaim asuransi yang akan diajukan. Pastikan semua formulir diisi dengan data yang benar, mulai dari nomor KTP, nama, nomor anggota, nama pemegang polis, dll.

2. Dokumen

Lampirkan dokumen asli, rekam medis, invoice dan akta kematian. Pastikan untuk melampirkan semua dokumen secara lengkap, mulai dari resep, tagihan rumah sakit, rekam medis asli, dan akta kematian hingga dokumen pendukung lainnya. Jangan lupa untuk memfotokopi semua dokumen tersebut agar Anda memiliki duplikatnya jika dokumen asli diserahkan ke pihak asuransi.

3. Formulir Pengajuan

Sertakan formulir pengajuan klaim Anda dengan semua dokumen pendukung yang diperlukan. Setelah mengisi seluruh formulir klaim, kirimkan formulir beserta seluruh dokumen pendukungnya ke PT AXA Mandiri Financial Services (AMFS) secara langsung atau melalui email untuk setiap produk atau jenis klaim.

Nah, itulah sekilas ulasan dari kami mengenai asuransi jiwa AXA mandiri, mulai dari jenis produk, serta cara klaimnya yang bisa anda simak dan jadikan referensi. Semoga bermanfaat dan dapat memanbah wawasan anda, sampai jumpa diartikel menarik selanjutnya :).


Terkait

Artikel Terbaru

Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya! Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya!
perbankan August, 2021
Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya!

sering kali mengalami aktivasi mobile banking BNI gagal terus bisa jadi karena beberapa faktor. Untuk mengatasi masalah semacam ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, selengkapnya dapat anda lihat dibawah ini.

Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI
perbankan August, 2021
Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI

yuk pahami jenis & macam macam tabungan BNI serta fitur dan keunggulannya untu memudahkan anda memilih dan memilah sesuai kebutuhan yang anda inigikan

5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021 5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021
bisnis July, 2021
5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021

Selain menjadi bisnis yang menjanjikan. Usaha Grab food rumahan juga dapat anda jadikan sebagai bisnis tambahan tanpa harus mengeuarkan modal besar.

7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan 7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan
bisnis July, 2021
7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan

Ada banyak ide jualan makanan rumahan yang bisa anda pilih. Mulai dari jajanan makanan simple, makanan unik, jenis camilan, atau juga jajanan khas daerah.

9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021 9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021
bisnis July, 2021
9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021

usaha makanan rumahan online dengan menu simple menjadi bisnis yang lagi trend saat ini, mulai dari jualan makanan yang laku setiap hari, hingga jajanan khas daerah.

12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021 12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021
bisnis July, 2021
12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021

Menentukan Ide toko online memang suatu kewajiban yang perlau anda lakukan sebelum memulai bisnis anda. Lalu, apa saja usaha online shop terlaris saat ini? yuk simak ulasan selengkapnya dari kami dibawah ini

Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia
bisnis July, 2021
Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia

Adapun beberapa cara suksek menjalani bisnis dropship di tokopedia yang perlu anda perhatikan sebelum memulainya, apa saja? yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini