Ikuti Kami
pinjol

9 Daftar Aplikasi Pinjaman Uang Online Terpercaya

Memilih aplikasi pinjaman uang online terpercaya memang sebuah keharusan yang harus anda lakukan sebelum mengajukan pinjaman online. Dan juga harus mempunyai izin dari OJK

Rindy Ariani
Publish
9 Daftar Aplikasi Pinjaman Uang Online Terpercaya

Emakbloger.com - Aplikasi pinjaman uang online terpercaya yang dapat memberikan persetujuan cepat dengan persyaratan yang menguntungkan pasti sangat diminati. Tapi apa saja aplikasi pinjaman uang online yang dapat diandalkan? Siapa yang memiliki izin dari OJK? kamu mempunyai 15 pinjaman online. Ikuti tips untuk meminjam uang dengan aman.

Perkembangan Fintech saat ini membuat masyarakat dapat mengajukan kredit secara online dengan cepat dan mudah, tidak seperti beberapa tahun terakhir dimana proses kredit hanya dilakukan melalui bank yang tidak hanya lama tetapi juga sulit. Salah satu jenis pinjaman yang ditawarkan oleh Fintech adalah aplikasi pinjaman uang online terpercaya. Fintech menawarkan cara yang lebih mudah dan cepat untuk mengajukan pinjaman.

Namun kenyamanan fintech dirugikan dengan maraknya perusahaan fintech ilegal yang merugikan konsumen peminjam, baik dari suku bunga yang sangat tinggi maupun metode penagihan yang tidak konsisten. Untuk itu, konsumen yang berminat mengajukan pinjaman sebaiknya memilih perusahaan pinjaman online yang berizin dari OJK, sehingga dapat merasakan proses pinjaman yang benar sesuai aturan.

Nah, berikut ini kami telah merangkum ada 9 Aplikasi pinjaman uang online terpercaya yang dapat anda jadikan pilihan yang tepat saat hendak membutuhkan dana darurat.

1. RupiahCepat

Rupiah merupakan salah satu fintech yang menggunakan aplikasi pinjaman uang online terpercaya sebagai alat untuk mengajukan pinjaman. RupiahCepat juga merupakan perusahaan fintech P2P OJK yang menawarkan pinjaman tunai dengan plafon mulai dari Rp 400.000 hingga Rp500.000 dengan pilihan jangka waktu pinjaman: 65 hari, 75 hari, dan 90 hari.

Plafon yang ditawarkan dapat berubah tergantung pada kebijakan RupiahCepat yang akan muncul kemudian di aplikasi. Saat kami baca di website RupiahCepat disebutkan bahwa limit kredit berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 6 juta, namun di aplikasi saat itu, saya hanya bisa mengajukan plafon Rp 400.000 hingga Rp 5 juta.

Biasanya setelah pinjaman pertama, plafon yang ditawarkan fintech bisa lebih tinggi atau lebih rendah, tergantung pelunasannya. RupiahCepat menghadirkan dalam aplikasi pinjaman masalah kewajiban pelunasan, dengan rincian sebagai berikut:

  • 400 K: 65 hari tenor
  • 1 Juta: 65 hari tenor
  • 1,1 Juta: 65 hari tenor
  • 5Juta: 65 hari tenor

2. Finmas

Finmas telah mendapatkan izin dari OJK dan menawarkan pinjaman tunai di salah satu produknya. Finmas juga merupakan salah satu aplikasi pinjaman uang online terpercaya yang dapat anda jadikan pilihan yang tepat. Ada banyak jenis produk pinjaman yang ditawarkan Finmas.

Berdasarkan simulasi di website Finmas, jangka waktu pelunasan 30 hari hanya berlaku untuk plafon pinjaman Rp 2,5 juta, sedangkan pinjaman dari Rp 3 juta hingga Rp 5 juta bisa menggunakan jangka waktu 3 bulan. Persyaratan wajib adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), tetapi jika diperlukan.

3. UangMe

UangMe adalah aplikasi pinjaman uang online terpercaya dengan lisensi OJK yang menawarkan cicilan tunai dengan plafon mulai dari Rp. 400.000 rupiah. 2.000.000 dengan kemungkinan memilih dengan interval: 3 bulan dan 4 bulan. Plafon yang ditampilkan dapat berubah tergantung pada kebijakan UangMe, karena akan muncul di aplikasi.

Penggunaan aplikasi di ponsel memungkinkan perusahaan teknologi keuangan untuk menawarkan pinjaman yang dipersonalisasi, yang berbeda untuk setiap orang, tergantung pada hasil analisis dan profil peminjam. Biasanya setelah pinjaman pertama, plafon yang ditawarkan bisa lebih tinggi atau lebih rendah, tergantung pelunasannya. UangMe menawarkan pinjaman dari seluruh wilayah di Indonesia.

4. PinjamanGo

Masih ada lagi aplikasi pinjaman uang online terpercaya yakni PinjamanGo. Aplikasi pinjaman online ini adalah P2P berlisensi OJK dan menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan persyaratan KTP yang memadai secara online melalui aplikasi untuk wilayah di seluruh Indonesia.

Fitur kredit yang ditawarkan oleh PinjamanGo adalah Durasi 14 hari dan 21 hari, Plafon dari 1,2 juta rupiah hingga 6 juta rupiah. Namun, untuk pinjaman pertama, peminjam hanya bisa mengajukan Rp 1,2 juta, dan karena kinerja pengembaliannya bagus, plafon kredit bisa naik.

Batasan pinjaman kecil seringkali diberikan pada awalnya oleh pinjaman tekfin untuk mengelola risiko. Anda ingin memastikan kualitas kredit peminjam sebelum memberikan plafon yang lebih tinggi. Peminjam dapat mengunduh aplikasi PinjamanGo di Playstore dan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Anda memiliki kartu identitas seperti KTP,
  • Rekening Bank,
  • Nomor Hp
  • Serta pendapatan tetap.

Aplikasi pinjaman uang online ini cuma membutuhkan KTP, hanya membutuhkan waktu 15-20 menit untuk mengisi formulir online, dengan mengisi sejumlah pertanyaan singkat. Namun, aplikasi tersebut tidak langsung dapat dicairkan dalam waktu 24 jam.

Peminjam harus menunggu dari 1 x 24 jam hingga 2 x 24 jam atau sekitar 2 hari untuk menerima keputusan dari PinjamanGo, diterima atau tidaknya pengajuan pinjaman online tersebut.

5. UangTeman

UangTeman adalah aplikasi pinjaman uang online terpercaya yang disahkan oleh OJK dan salah satu perusahaan fintech pertama yang meluncurkan aplikasi pinjaman online cepat cair dalam waktu kurang dari 24 jam. UangTeman memiliki dua produk pinjaman yaitu pinjaman dan cicilan harian, masing-masing dengan tingkat bunga yang berbeda.

Dalam jenis pinjaman harian, pelanggan harus membayar di akhir jangka waktu pinjaman. Ini bukan premi tetapi pembayaran satu kali di akhir jangka waktu. Bunga di UangTeman dibagi menjadi pinjaman harian (satu kali pembayaran di akhir jangka waktu) dan cicilan.

6. Kredit Pintar

Kredit Pintar dilisensikan oleh OJK P2P. Termasuk fintech yang sangat agresif menjual tunai. Calon pelanggan harus mengunduh aplikasi Kredit Pintar di Play Store dan saat ini hanya melayani smartphone Android. Syarat pinjaman Kredit Pintar adalah persyaratan KTP, Tanpa agunan, Tanpa kartu kredit, Tanpa cek BI dan Pencairan cepat maksimal 24 jam sejak disetujui.

Kredit Pintar hanya menerima rekening BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Permata, CIMB Niaga, Bank DKI, Bank Danamon, Maybank, Bukopin, KEB Hana dan BTN untuk melakukan pembayaran pinjaman. Bunga Kredit Pintar adalah 0,8% per hari dan dibagi menjadi biaya layanan dan biaya provisi.

7. MauCash

Maucash merupakan aplikasi pinjaman uang online terpercaya dan juga perusahaan fintech yang sudah memiliki izin OJK. Aplikasi pinjaman uang online ini merupakan kerjasama antara FIF (Astra) dan WeLab (China).

Untuk peminjaman dana online pertama, jumlah pinjaman maksimum adalah Rp 1.500.000, dan untuk pinjaman berikutnya setelah memiliki riwayat pembayaran yang bagus, jumlah pinjaman dapat ditingkatkan tergantung pada analisis skor kredit dan kinerja pembayaran.

8. Kredivo

Kredivo menawarkan pinjaman uang tunai dalam aplikasi pinjamannya yang dapat diunduh dari PlayStore dan Apps Store. Untuk uang tunai, pelanggan mendaftar langsung ke Kredivo, tanpa harus melalui merchant, melalui aplikasi. Pinjaman tunai tersedia hingga maksimum Rp 500.000; Rp 1 juta dan Rp 1,5 juta selama 30 hari.

9. Danavix

Tidak seperti kebanyakan aplikasi pinjaman uang online terpercaya lainnya yang menawarkan tenor pendek, Danafix menawarkan cicilan selama beberapa bulan mulai dari pinjaman pertama. Pinjaman di Danafix ditawarkan dengan fitur sebagai berikut:

  • Pinjaman pertama Rp 500.000 sampai Rp 2 juta
  • Pinjaman kedua dll Rp. 500 ribu rupiah. 10 juta
  • Durasi: 3,5 bulan, 4,5 bulan, dan 5,5 bulan

Plafon pinjaman pertama lebih rendah, dan jika kinerja pengembalian baik, Anda dapat meningkatkan batas pinjaman ke batas yang lebih tinggi pada pinjaman berikutnya. Jangka waktu pinjaman di Danafix sedikit berbeda karena ada tambahan 0,5 bulan per jangka waktu. Info lengkap pembayaran akan ditampilkan dalam aplikasi.

Nah, itulah rekomendasi dari kami mengenai aplikasi pinjaman uang online terpercaya yang ada di Indonesia. Anda dapat menjadi pinjaman online ini sebagai kebutuhan anda ketika sedang mencari dana darurat yang cepat cair.


Terkait

Artikel Terbaru

Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya! Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya!
perbankan August, 2021
Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya!

sering kali mengalami aktivasi mobile banking BNI gagal terus bisa jadi karena beberapa faktor. Untuk mengatasi masalah semacam ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, selengkapnya dapat anda lihat dibawah ini.

Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI
perbankan August, 2021
Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI

yuk pahami jenis & macam macam tabungan BNI serta fitur dan keunggulannya untu memudahkan anda memilih dan memilah sesuai kebutuhan yang anda inigikan

5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021 5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021
bisnis July, 2021
5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021

Selain menjadi bisnis yang menjanjikan. Usaha Grab food rumahan juga dapat anda jadikan sebagai bisnis tambahan tanpa harus mengeuarkan modal besar.

7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan 7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan
bisnis July, 2021
7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan

Ada banyak ide jualan makanan rumahan yang bisa anda pilih. Mulai dari jajanan makanan simple, makanan unik, jenis camilan, atau juga jajanan khas daerah.

9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021 9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021
bisnis July, 2021
9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021

usaha makanan rumahan online dengan menu simple menjadi bisnis yang lagi trend saat ini, mulai dari jualan makanan yang laku setiap hari, hingga jajanan khas daerah.

12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021 12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021
bisnis July, 2021
12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021

Menentukan Ide toko online memang suatu kewajiban yang perlau anda lakukan sebelum memulai bisnis anda. Lalu, apa saja usaha online shop terlaris saat ini? yuk simak ulasan selengkapnya dari kami dibawah ini

Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia
bisnis July, 2021
Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia

Adapun beberapa cara suksek menjalani bisnis dropship di tokopedia yang perlu anda perhatikan sebelum memulainya, apa saja? yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini