Ikuti Kami
pinjol

7 Aplikasi Pinjaman Uang Online 2021

Jika dibandingkan dengan Bank konvensional, memilih aplikasi pinjaman uang online dapat menjadi pilihan yang tepat buat anda jika membutuhkan dana mendesak, selain pencairannya yang cepat, persyaratannya pun juga sangat minim

Rindy Ariani
Publish
7 Aplikasi Pinjaman Uang Online 2021

Emakbloger.com - Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan perusahaan Fintech atau yang biasa kita kenal dengan aplikasi pinjaman uang online. Dalam beberapa tahun terakhir, pinjaman online benar-benar booming di Indonesia. Banyak perusahaan berlomba-lomba menawarkan pinjaman cepat cair secara online dengan banyak keunggulan lainnya untuk menarik banyak klien.

Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagai orang tentunya akan menghadapi keadaan yang tidak terduga. Tidak jarang kita memenuhi kebutuhan mendesak yang mendadak untuk segera di penuhi. Misalnya, biaya kesehatan atau biaya pendidikan yang tidak terduga. Biaya kepentingan ini, tentu saja, mendesak dan harus segera terpenuhi.

Penghasilan bulanan belum tentu bisa memenuhi kebutuhan mendesak tersebut. Apalagi kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari semakin hari semakin mahal. Belum lagi, jika memiliki tanggungan kebutuhannya juga harus terpenuhi.

Tidak banyak pilihan yang bisa Anda buat untuk menutupi biaya kebutuhan tersebut. Anda mungkin dapat meminjam dari kerabat atau teman, tetapi tidak semua orang merasa nyaman meminjam uang dari seseorang yang mereka kenal baik. Bukan rahasia lagi bahwa hubungan keluarga dan persahabatan dapat dirusak oleh kekayaan.

Selain itu, pinjaman lain dapat dilakukan melalui bank atau rentenir. Namun, kedua opsi ini bukanlah pilihan yang tepat mengingat Anda membutuhkan uang dalam waktu singkat dan Anda tidak ingin menambah masalah karena hal ini.

Oleh karena itu, aplikasi pinjaman uang online mulai banyak bermunculan untuk membantu solusi keuangan masyarakat Indonesia. Pernahkah Anda mencoba meminjam uang dengan aplikasi pinjaman online cepat cair? Aplikasi pinjaman cepat online ini rata-rata memberikan penawaran pencairan uang dalam waktu singkat, yaitu kurang dari 24 jam hingga 1 x 24 jam.

Dibandingkan mengajukan pinjaman ke bank, aplikasi pinjaman uang online dapat menjadi alternatif pinjaman terbaik karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Hanya dengan alat smatphone dan koneksi internet, Anda dapat mengajukan pinjaman online untuk kebutuhan mendesak Anda.

Cukup mudah, bukan? Sekarang, Emakbloger.com ingin memberikan rekomendasi aplikasi pinjaman uang online cepat cair, terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)! Mari kita lihat rekomendasinya:

7 Aplikasi Pinjaman Online 2021

1. Julo

Aplikasi pinjaman uang online yang bisa menjadi pilihan paling cocok adalah Julo. Julo telah berdiri sejak akhir tahun 2016 dan sejauh ini telah melayani lebih dari 100.000 pelanggan. Julo adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi pinjaman online yang memiliki izin resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Julo menawarkan pinjaman mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 8.000.000 dengan jangka waktu pengembalian hingga 6 bulan. Dibandingkan pinjaman uang online cepat cair lainnya, Julo menawarkan suku bunga rendah mulai dari 0,1% per hari yang diharapkan tidak membebani nasabah.

Selain itu, Julo juga memberikan cashback setiap pelanggan membayar premi dan mengadakan berbagai undian berhadiah menarik lho. Tak perlu khawatir, Julo resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Kredit pintar

Kredit Pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman uang online cepat cair yang berdiri sejak akhir tahun 2017. Sejauh ini, Kredit Pintar telah mencairkan dana pinjaman sekitar Rp 6 triliun dan memiliki 400.000 peminjam aktif.

Dengan Kredit Pintar, Anda dapat mengajukan pinjaman cepat cair secara online dengan pinjaman mulai dari Rp 600.000 dengan jangka waktu pengembalian maksimum 28 hari dan bunga 0,80% per hari, hingga Rp 2.300.000 dengan jangka waktu pengembalian hingga 3 bulan dengan bunga 0,56% per hari.

3. Modalku - Pinjaman Online

Modalku menghubungkan UMKM dan pemodal potensial untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif. Modalku juga merupakan salah satu aplikasi pinjaman uang online terbaik yang menawarkan:

  • Pinjaman modal usaha hingga Rp 500 juta
  • Pelunasan hingga 12 bulan dengan manfaat bunga yang masuk akal
  • Tidak ada jaminan yang diperlukan
  • Proses pengajuan cepat dan mudah

4. Tunaiku

Aplikasi pinjaman uang online pencairan cepat selanjutnya yang akan dibahas adalah Tunaiku. Tunaiku adalah pinjaman online cepat yang dibuat sejak tahun 2001. Dengan Tunaiku, Anda dapat mengajukan pinjaman hingga Rp20.000.000! Bunga yang ditawarkan Tunaiku Quick Loan Online adalah 3-4% per bulan. Anda dapat membayar kembali pinjaman Anda dari 6 bulan hingga 20 bulan.

5. Dana Bijak

Saya masih belum memikirkan aplikasi pinjaman uang online cepat cair mana yang paling cocok? Masih ada beberapa pinjaman online pencairan cepat yang akan kita bahas. Dana Bijak adalah salah satunya.

Dengan Wise Fund, Anda bisa meminjam hingga 3 juta rupiah dengan jangka waktu pengembalian hingga 30 hari. Jika Anda ingin meminjam dari Dana Bijak, Anda harus berusia di atas 21 tahun berwarga Negara Indonesia, memiliki buku tabungan dan rekening bank yang aktif, KTP, email, nomor telepon yang aktif, dan memiliki penghasilan minimal Rp 1.600.000 perbulannya.

6. Cicil - Pinjaman Online Mahasiswa

Masih ada lagi aplikasi pinjaman uang online bernama Cicil. Cicil adalah perusahaan financial technology yang berorientasi sosial. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan akses keuangan bagi mahasiswa. Karena lembaga keuangan konvensional memerlukan riwayat kredit atau pendapatan minimum sebagai syarat untuk mengajukan pinjaman, fasilitas pembiayaan mahasiswa sangat terbatas. Cicil memiliki 4 layanan, yaitu:

  • Cicil Barang, tempat Anda bisa membeli kebutuhan siswa, bisa dibayar bulanan tanpa kartu kredit.
  • Cicil Tuition, di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman yang terjangkau untuk membayar biaya kuliah dan biaya kuliah.
  • Cicil Learning, di mana Anda bisa mendapatkan berbagai voucher kursus, pelatihan, dan sertifikat dengan harga lebih murah.
  • Institutional Cicil, di mana Anda dapat mengajukan pinjaman modal komersial ke institusi dan institusi pendidikan.

7. Indodana

Aplikasi pinjaman uang online berikutnya adalah Indodana, Pinjaman online pencairan cepat ini yang beroprasi sejak September 2017, resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak Maret 2018. Dengan aplikasi Indodana, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 8.000.000 Indodana dengan jangka waktu pembayaran mulai dari 1 hingga 6 bulan.

Nah, itulah rekomendasi dari kami mengenai 7 aplikasi pinjaman online yang dapat anda jadikan pilihan yang tepat. Dari 7 daftar pinjaman online di atas, manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.


Artikel Terbaru

Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya! Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya!
perbankan August, 2021
Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya!

sering kali mengalami aktivasi mobile banking BNI gagal terus bisa jadi karena beberapa faktor. Untuk mengatasi masalah semacam ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, selengkapnya dapat anda lihat dibawah ini.

Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI
perbankan August, 2021
Yuk Pahami Jenis & Macam Macam Tabungan BNI

yuk pahami jenis & macam macam tabungan BNI serta fitur dan keunggulannya untu memudahkan anda memilih dan memilah sesuai kebutuhan yang anda inigikan

5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021 5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021
bisnis July, 2021
5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021

Selain menjadi bisnis yang menjanjikan. Usaha Grab food rumahan juga dapat anda jadikan sebagai bisnis tambahan tanpa harus mengeuarkan modal besar.

7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan 7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan
bisnis July, 2021
7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan

Ada banyak ide jualan makanan rumahan yang bisa anda pilih. Mulai dari jajanan makanan simple, makanan unik, jenis camilan, atau juga jajanan khas daerah.

9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021 9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021
bisnis July, 2021
9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021

usaha makanan rumahan online dengan menu simple menjadi bisnis yang lagi trend saat ini, mulai dari jualan makanan yang laku setiap hari, hingga jajanan khas daerah.

12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021 12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021
bisnis July, 2021
12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021

Menentukan Ide toko online memang suatu kewajiban yang perlau anda lakukan sebelum memulai bisnis anda. Lalu, apa saja usaha online shop terlaris saat ini? yuk simak ulasan selengkapnya dari kami dibawah ini

Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia
bisnis July, 2021
Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia

Adapun beberapa cara suksek menjalani bisnis dropship di tokopedia yang perlu anda perhatikan sebelum memulainya, apa saja? yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini