Ikuti Kami
perbankan

Tabunganku BNI: Keuntungan, Bunga, & Cara Buka Rekening

Amanda
Publish
Tabunganku BNI: Keuntungan, Bunga, & Cara Buka Rekening

Emakbloger.com - TabunganKu BNI merupakan produk tabungan konsumer dengan persyaratan mudah dan ringan. Produk bernama TabunganKu ini tidak hanya diluncurkan oleh BNI, tetapi juga oleh sejumlah perusahaan perbankan yang ada Indonesia lainnya.

Tujuannya untuk menumbuhkan budaya menabung yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Lalu, apa saja keunggulan TabunganKu BNI? Simak serba - serbi lengkapnya tentang macam macam tabungan BNI TabunganKu berikut ini!

Berapa Bunga TabunganKu BNI?

Sama seperti produk tabungan lainnya yang ditawarkan oleh BNI, BNI TabunganKu juga menawarkan suku bunga yang sangat menarik. Bunga dihitung berdasarkan saldo harian dan saldo denominasi. Saldo antara Rp 0 - Rp 500 ribu dikenakan bunga 0% per tahun.

Saldo harian di atas Rp 500.000 - Rp 1 juta dengan bunga 0,25% per tahun. Untuk saldo harian di atas Rp 1 juta, Anda akan mendapatkan bunga 1% per tahun.

Apa Manfaat TabunganKu BNI?

TabunganKu BNI merupakan jenis tabungan yang banyak digandrungi saat ini, karena berbagai manfaat dan keunggulan yang di tawarkannya. Contohnya seperti:

  • Saldo minimum setelah penarikan adalah Rp 20 ribu, berbeda dengan produk tabungan lainnya antara Rp 50 hingga 100 ribu.
  • Minimal penarikan dari teller adalah Rp 100.000
  • Bebas biaya administrasi
  • Setoran awal ringan hanya Rp. 20 ribu
  • Transaksi tarik tunai, setor tunai dan pemindahbukuan dapat dilakukan melalui money changer di kantor cabang BNI

Meskipun standar yang diberikan oleh Bank Indonesia (BI) adalah bahwa tabungan ini diterbitkan tanpa ATM, TabunganKu BNI juga memiliki fitur opsional atau dapat disesuaikan yang dapat ditawarkan oleh bank dalam mengimplementasikan program BNI TabunganKu.

Salah satu fitur tersebut adalah kartu ATM dan layanan lainnya dengan potongan biaya. Hal yang membedakan inilah yang membuat TabunganKu BNI lebih unggunl jika dibandingkan dengan produk Bank TabunganKu lainnya.

BNI sendiri memperkenalkan TabunganKu dan TabunganKu Syariah dengan aturan yang berbeda. Hanya saja cara daftar m banking bni lewat hp tetap sama untuk semua jenis produk BNI.


Baca:
Biaya administrasi Bank BNI untuk Semua Jenis Tabungan

Syarat Buka Rekening Tabunganku BNI

Setiap perbankan pastinya memiliki standar persyaratan tertentu, salah satunya Bank BNI. Nah, untuk syarat agar bisa mengajukan buka rekening di Tabunganku BNI, berikut kami telah merangkumnya.

  • KTP Asli (harus berisi KTP elektronik)
  • Minimal uang tunai Rp 20.000 sebagai setoran awal.
  • Tidak membutuhkan Nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Cara Buka rekening TabunganKu BNI

Nah, buat anda yang belum mengetahui cara membuka rekening tabunganku BNI, Anda tidak perlu khawatir karena caranya tidak jauh berbeda saat membuka rekening bank lainnya. Berikut langkah - langkah cara membuatnya.

  • Pilih bank dengan TabunganKu BNI.
  • Kemudian pergi ke kantor cabang terdekat dan tentukan tujuan pembukaan rekening. Biasanya ada nomor daftar tunggu yang harus Anda ambil.
  • Selanjutnya Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai fitur dan software TabunganKu BNI. Anda harus memberikan dua kondisi yang disebutkan sebelumnya kepada departemen layanan pelanggan.

Jangan lupa untuk mengisi Formulir Pembukaan Rekening saat buka rekening BNI TabunganKu dan membayar setoran awal di teller! Setelah semua proses ini selesai, rekening TabunganKu dapat dibawa pulang dan Anda dapat memulai program tabungan Anda sendiri.

Biaya Buka Rekening TabunganKu BNI

Pada dasarnya, setiap pembukaan rekening ada tambahan biaya yang tidak terlalu besar, yaitu materai 6000. Tidak hanya di tabungan lainnya, BNI TabunganKu pun demikian. Jadi, selain setoran awal sebesar Rp. 20 ribu, ada tambahan materai 6000. Ada banyak bank yang juga akan meminta biaya fotokopi.

Selain itu, Anda juga dikenakan biaya saat melakukan transaksi tarik tunai yang ketiga melalui teller di kantor cabang BNI. BNI hanya membebaskan biaya penarikan tunai maksimal 2 kali melalui teller di kantor cabang BNI. Setelah penarikan ke-3, ke-4 dan seterusnya, akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.000 per transaksi.

Info Penting Tabunganku BNI

Sebelum pergi ke bank untuk membuka rekening TabunganKu, ada hal lain yang perlu Anda ketahui. seperti: Akun ini hanya dapat digunakan oleh individu. Artinya satu akun hanya bisa dimiliki oleh satu orang. Di sisi lain, hanya satu orang yang dapat membuka satu rekening TabunganKu. Ini dikecualikan bagi orang tua yang ingin membukakan TabunganKu untuk anaknya.

Selain itu, TabunganKu BNI tidak dapat digunakan sebagai rekening bersama. Itu sebabnya Anda tidak dapat menggunakan akun ini untuk tujuan komersial, terutama jika itu adalah bisnis bersama.

Tanpa transaksi selama 6 bulan berturut-turut, pemegang rekening akan dikenakan denda sebesar Rp. 20.000. BNI juga akan menutup rekening jika saldo minimal Rp. 20.000. 20K atas nama anda akan hangus karena menjadi biaya penutupan rekening sesuai sistem di BNI dan tanpa mendapatkan poin kartu kredit BNI.


Baca:
Biaya Administrasi Rekening Tabungan BNI Taplus

Simulasi

Menabung sangat penting dalam mencapai tujuan keuangan. Namun, penghematan juga harus dilakukan dengan memilih alat yang tepat. Di bawah ini adalah simulasi tabungan yang dapat membantu Anda dalam perencanaan keuangan untuk mencapai tujuan finansial anda.

Perbedaan Tabunganku BNI & BNI Tablus

TabunganKu adalah produk tabungan yang diterbitkan oleh beberapa bank di Indonesia. Setoran awal minimum hanya Rp. 20 ribu, berbeda dengan BNI Taplus yang mewajibkan nasabah menyetor Rp. 250 ribu rupiah. 500 ribu di awal.

Suku bunga yang ditawarkan BNI Taplus untuk saldo harian antara Rp. 1 juta rupiah. 50 juta adalah 0% - 0,50%. Sementara itu, TabunganKu BNI memberikan kredit hingga 1% jika saldo harian mencapai lebih dari Rp 1 juta.

Perbedaan lainnya adalah fasilitas dan layanan direct debit dan transfer bank disediakan oleh BNI Taplus. Jangan lewatkan penawaran dan diskon dari banyak merchant yang nilainya luar biasa.

Perbedaan Tabunganku BNI & BNI Taplus Muda

BNI TabunganKu dan BNI Taplus Muda merupakan produk tabungan perorangan. Namun, hanya anak muda berusia 17 hingga 35 tahun yang dapat membuka rekening di BNI Taplus Muda. Jika Anda bisa mendapatkan gratis biaya administrasi di BNI TabunganKu, Anda tidak bisa mendapatkannya saat membuka rekening di BNI Taplus Muda. Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5.000 per bulan.

Perbedaan biaya lainnya adalah biaya saat akun ditutup. Di BNI TabunganKu, hanya Rp. 20.000 bila Anda menutup rekening atas permintaan nasabah, sedangkan BNI Taplus Muda adalah Rp. 50 ribu. Benefit yang ditawarkan BNI Taplus Muda adalah untuk saldo harian Rp. 1 juta rupiah. 10 juta pada 0% - 0,050%. Sedangkan bunga yang ditawarkan TabunganKu BNI lebih tinggi untuk saldo harian di atas Rp 1 juta sebesar 1%.


Baca:
10 Daftar ATM yang tidak ada Potongan Tiap Bulan

Namun, dengan BNI Taplus Muda, Anda dapat menikmati fasilitas dan layanan Electronic Banking, BNI CDM (Cash Deposit Machine), BNI Cashless dan BNI CRM (Cash Recycling Machine) selama 24 jam.

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai Tabunganku BNI yang di rangkum dari berbagai sumber terpercaya. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda :).


Pencarian Terkait:

tabunganku bni bisa mobile banking, jenis tabungan bni, tabunganku bca, mandiri tabunganku, bni tabunganku potongan perbulan, tabunganku bni syariah, tabunganku bri, buka rekening bni tabunganku online

Artikel Terbaru

7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah 7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah
pinjol September, 2021
7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah

Saat ini pinjaman online terbaik 2021 sudah banyak digunakan sebagai alternatif kebutuhan pembiayaan yang mendesak

Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol
pinjol September, 2021
Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol

Seperti pinjol resmi OJK bunga rendah yang telah kami ulas sebelumnya, cara pinjam di Finmas juga terbilang sangat mudah, bahkan tidak jauh berbeda dengan pinjaman online lainnya

Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC

Berikut cara mudah untuk pinjam di Rupiah Cepat agar cepat di ACC tanpa di tolak, cek selengkapnya pada artikel ini.

Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat
pinjol September, 2021
Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat

Pinjaman online Kredit Cepat menjadi salah satu pinjaman online terbaik saat ini dengan bunga yang cukup rendah. Selain itu Kredit Cepat juga sudah masuk dalam daftar pinjol resmi OJK bunga rendah

Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC

meskipun cara ajukan pinjam di Kredit pintar terbilang mudah, namun ada juga beberapa persyaratan dan dokumen yang perlu anda lengkapi. Selengkapnya dapat anda simak di artikel ini.

Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui pasati cara pinjam di DanaFix, untuk itu disini kami akan menjelaskannya untuk memudahkan untuk pinjamn di DanaFix

Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair

Selain cara pinjam di Indodana terbilang mudah dan cepat cair, ada 3 produk yang bisa anda pilih, mulai dari Payleter, Dana tunai, dan Pendanaan.