Ikuti Kami
bisnis

Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia

Amanda
Publish
Mudah! 5 Cara Dropship di Tokopedia

Emakbloger.com - Akhir-akhir ini permintaan akan bisnis online semakin meningkat, setelah banyaknya pengguna internet di Indonesia. cara dropship di tokopedia adalah salah satu bisnis online yang paling mudah dilakukan. Dengan sistem ini, pedagang online tidak perlu memiliki stok produk untuk dijual.

Selain tidak harus memiliki stok produk, dropshippers (orang yang menjual dengan sistem dropshipping), mereka juga tidak perlu repot dengan proses pengiriman produk yang telah berhasil mereka jual. Pemasok atau supplier mengemas dan mengirimkan produk ke pembeli.

Tidak hanya itu, pada kemasan produk yang dikirimkan ke pembeli juga dicantumkan nama toko penjual milik dropshipper, sehingga pembeli tidak mengetahui bahwa produk tersebut sudah dikirim oleh pihak supplier. Lalu dimana kita bisa berjualan dengan sistem dropshipping?

Di Indonesia, terdapat banyak marketplace sebagai bagian dari e-commerce yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut bertransaksi dengan sistem dropshipping. Salah satu pasar yang patut dicoba adalah Tokopedia. Lantas bagaimana cara dropship di tokopedia? berikut ulasan selengkapnya.

Cara menjadi Dropshipper di Tokopedia

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum Anda benar-benar siap berjualan dengan sistem dropshipping Tokopedia. Berdasarkan yang kami rangkum dari berbagai sumber, bergini cara dropship di tokopedia.

1. Menentukan Prokduk yang dijual

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memutuskan produk mana yang akan dijual. Tahapan ini tidak boleh dilakukan sembarangan, karena akan menentukan apakah produk yang akan Anda jual laku atau tidak. Anda dapat menggunakan mesin pencari seperti Google untuk mengetahui produk mana yang paling diminati orang.

Selain itu, Anda juga dapat memperhatikan produk-produk terlaris dengan mengunjungi homepage Tokopedia. Dengan melihat hot list tersebut, Anda bisa mengetahui produk mana yang paling laris dalam kurun waktu tertentu.

Sekedar saran, jangan memilih produk musiman yang hanya habis terjual di waktu-waktu tertentu. Tidak hanya itu, sebaiknya Anda juga fokus hanya pada satu jenis produk saja misalnya produk pakaian jadi, produk elektronik, produk makanan atau lainnya.


Baca:
12 Bisnis Rumahan Tanpa Modal Besar & Menguntungkan

2. Pilih Supplier

Setelah Anda berhasil mengidentifikasi produk yang akan dijual, langkah selanjutnya dalam cara dropship di tokopedia adalah mencari pemasok yang memiliki produk yang akan Anda jual. Pada titik ini, buat perbandingan antara pemasok, mana yang menurut Anda terbaik, dari segi kualitas produk, harga, dan layanan.

3. Daftar akun TokPed

Setelah memilih produk dan supplier yang tepat, langkah selanjutnya dalam cara dropship di tokopedia adalah membuat akun di Tokopedia. Dalam prosesnya, isi semua data pribadi Anda dengan benar, mulai dari nama lengkap, nomor ponsel, dan alamat email yang valid. Setelah menyelesaikan pendaftaran, jangan lupa untuk membuka email Anda dan memverifikasi pendaftaran Anda menggunakan tombol Aktifkan Akun.

4. Buat toko di Tokopedia

Setelah berhasil mendaftarkan akun, langkah selanjutnya dalam cara dropship di tokopedia adalah membuat toko. Isi semua kolom form yang ada, mulai dari nama toko, logo dan deskripsi.

Langkah selanjutnya adalah metode pengiriman. Di kolom ini, sesuaikan metode pengiriman apa pun yang mungkin dilakukan pemasok, karena pengiriman produk akan ditangani oleh pemasok. Berikutnya adalah opsi dukungan pembayaran. Setelah mengisi semua kolom formulir, klik Open Store untuk mengaktifkan. Sampai di sini, Anda telah berhasil membuat toko di Tokopedia.


Baca:
12 Ide Usaha Toko Online Shop Terlaris 2021

5. Tambahkan produk ke toko Anda

Anda telah berhasil membuat toko online di Tokopedia. Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan produk untuk menentukan cara dropship di tokopedia.

Untuk menambahkan produk, klik tombol Tambah Produk, lalu isi deskripsi produk yang ingin Anda jual, seperti nama produk, kategori, minimum order, harga, berat produk, gambar, dukungan, serta syarat dan kebijakan pengembalian. Setelah mengisi semua formulir, lalu klik Simpan. Hingga saat ini, semua pengunjung Tokopedia dapat melihat produk Anda.

Nah, itulah 5 langkah mudah mengenai cara dropship di tokopedia yang bisa anda terapkan, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda ya, jumpa lagi di artikel kami berikutnya.


Pencarian Terkait:

cara dropship di tokopedia ke shopee, cara dropship tokopedia 2021, cara mengaktifkan dropship di tokopedia seller, cara dropship di tokopedia 2021, menu dropship di tokopedia, kirim sebagai dropshipper tokopedia, tutorial dropship di tokopedia, kolom dropship di tokopedia

Terkait

Artikel Terbaru

7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah 7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah
pinjol September, 2021
7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah

Saat ini pinjaman online terbaik 2021 sudah banyak digunakan sebagai alternatif kebutuhan pembiayaan yang mendesak

Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol
pinjol September, 2021
Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol

Seperti pinjol resmi OJK bunga rendah yang telah kami ulas sebelumnya, cara pinjam di Finmas juga terbilang sangat mudah, bahkan tidak jauh berbeda dengan pinjaman online lainnya

Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC

Berikut cara mudah untuk pinjam di Rupiah Cepat agar cepat di ACC tanpa di tolak, cek selengkapnya pada artikel ini.

Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat
pinjol September, 2021
Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat

Pinjaman online Kredit Cepat menjadi salah satu pinjaman online terbaik saat ini dengan bunga yang cukup rendah. Selain itu Kredit Cepat juga sudah masuk dalam daftar pinjol resmi OJK bunga rendah

Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC

meskipun cara ajukan pinjam di Kredit pintar terbilang mudah, namun ada juga beberapa persyaratan dan dokumen yang perlu anda lengkapi. Selengkapnya dapat anda simak di artikel ini.

Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui pasati cara pinjam di DanaFix, untuk itu disini kami akan menjelaskannya untuk memudahkan untuk pinjamn di DanaFix

Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair

Selain cara pinjam di Indodana terbilang mudah dan cepat cair, ada 3 produk yang bisa anda pilih, mulai dari Payleter, Dana tunai, dan Pendanaan.