Ikuti Kami
bisnis

7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan

Amanda
Publish
7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan

Emakbloger.com - Ingin menghasilkan uang sambil tetap di rumah? Anda bisa coba buka bisnis makanan dari rumah. Ada banyak ide jualan makanan rumahan yang bisa anda pilih. Mulai dari jajanan makanan simple, atau juga jajanan khas daerah.

Bisnis kuliner merupakan salah satu ide jualan makanan rumahan yang tidak pernah sepi pengunjung. Dan merupakan usaha makanan paling laris saat ini karena setiap orang butuh makan setiap hari. Nah, ini bisa menjadi solusi yang menjanjikan untuk bisnis rumahan.

Apalagi jika Anda pandai melihat peluang dan memasarkan produk dengan baik. Nah, sebagai referensi, berikut beberapa ide jualan makanan rumahan yang bisa anda coba!

7 Ide Bisnis Makanan Rumahan Paling Laris

Seperti yang kita bahas sebelumnya, berbisnis makanan tidak harus anda lakukan dengan menyewa ruko jika bisa dilakukan dirumah, kenapa enggak?. Ada beberapa ide bisnis rumahan yang menjanjikan, yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Katering Bento

Katering bento bisa anda jadikan sebagai ide jualan makanan rumahan. Pekerjaan ini tidak hanya ditujukan untuk ibu-ibu muda, tetapi juga dapat menyasar anak-anak kost. Anda dapat mengemas bento atau kotak makan siang yang terlihat bagus. Hal ini dilakukan agar pelanggan lebih bersemangat untuk makan.

Misalnya, mencetak nasi dalam bentuk binatang lalu menggunakan lauk pauk sebagai hiasan. Jangan lupa daftarkan usaha anda di go-food untuk mempermudah proses pengiriman.


Baca:
5 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021

2. Rice Bowl

Pilihan bisnis rumahan yang menjanjikan berikutnya adalah rice bowl. Konsepnya mirip dengan bento, hanya saja untuk usaha makanan simple untuk jualan ini Anda menggunakan mangkuk kertas dengan tutup transparan. Pilihan isinya juga berbeda, Anda bisa menyajikan nasi uduk, kuning, putih, merah dan lain-lain.

Bentuknya yang ringkas memungkinkan pembeli untuk mengkonsumsinya di mana saja dan kapan saja. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki kesibukan sehari-hari. Jika Anda ingin menyajikan menu daging, pastikan Anda menyajikan daging tanpa lemak agar tidak menyulitkan konsumen.

3. Katering Makanan Sehat

Apa bedanya dengan menyajikan bento atau makanan lain? Bedanya, menu yang Anda tawarkan berfokus pada keseimbangan kandungan nutrisi di dalamnya. Akan lebih baik jika Anda memberikan tabel kandungan nutrisi dan gizi pada kemasan makanan tersebut.

Sehingga konsumen tidak perlu repot menghitung kalori dalam makanannya. Bisnis makanan ini memiliki pasar yang lebih khusus, yaitu mereka yang aktif dalam gaya hidup sehat.

4. Aneka Keripik

Selain ide jualan makanan rumahan diatas, Anda juga bisa mencoba bisnis makanan ringan seperti keripik. Hampir semua orang suka makan keripik di samping aktivitas sehari-harinya. Nah, ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang bisnis makanan yang menjanjikan.

Agar keripik yang Anda buat tidak terlalu umum, usahakan menggunakan bahan baku seperti ubi jalar. Pasalnya, tidak banyak yang menjual keripik ubi di pasaran.


Baca:
9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021

5. Sambal Kemasan

Percaya atau tidak, sambal dalam kemasan juga bisa menjadi bisnis makanan yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan banyak orang Indonesia yang menyukai makanan pedas. Namun, tidak semua orang bisa membuat sambal sendiri.

Salah satu sambal yang bisa Anda jual adalah sambal kecombrang atau sambal roa. Anda bisa menjual sambal dalam botol kecil agar lebih mudah dijual. Tapi, pastikan dulu daya tahannya dicek sebelum dipasarkan.

6. Donat Kepang ala Korea

Ide jualan makanan rumahan berikutnya adalah bisnis Donat kepang ala Korea. Donat merupakan salah satu jajanan favorit untuk segala usia. Meski terlihat ribet, cara membuat donat ini sebenarnya sangat mudah. Anda juga bisa menambahkan menu roti bawang putih yang sedang populer saat ini.

7. Dessert Box

Anda bisa menawarkan berbagai macam pilihan menu dessert yang akan memanjakan konsumen. Beberapa variasi menu makanan unik yang bisa anda buat adalah tiramisu, sponge cake with cream cheese, Banoffee, dan lain-lain.

Selain mudah dalam pembuatannya, modal usaha ini juga tidak besar. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan modal awal.


Baca:
12 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Tanpa Modal Besar

Tips Berbisnis Makanan Rumahan

Memulai bisnis dari rumah sepertinya tidak mudah, namun Anda harus pandai mengatur strategi agar bisnis Anda tetap eksis. Pasalnya, ada banyak pesaing baru yang akan muncul setiap hari.

Nah, agar bisnis kuliner Anda tetap berjalan dengan baik, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Hitung biaya tetap bisnis Anda dengan benar agar tidak rugi
  • Penyimpanan terpisah untuk menjual bahan dan bahan masakan sehari-hari
  • Menyediakan ruang pribadi untuk bisnis, baik untuk menyimpan paket atau peralatan lainnya
  • Mulanya pakai sistem pre-order atau PO agar tidak terlalu banyak membuang makanan

Nah itulah 7 ide jualan makanan rumahan yang dapat anda coba. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda dalam berbisnis. Jumpa lagi di artikel kami berikutnya.


Pencarian Terkait:

ide jualan makanan rumahan, usaha makanan paling laris saat ini, jualan makanan yang laku setiap hari, makanan simple untuk jualan, jualan makanan apa yang laris, ide bisnis rumahan, ide jualan makanan online 2021, bisnis makanan yang menjanjikan, makanan unik

Terkait

Artikel Terbaru

7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah 7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah
pinjol September, 2021
7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah

Saat ini pinjaman online terbaik 2021 sudah banyak digunakan sebagai alternatif kebutuhan pembiayaan yang mendesak

Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol
pinjol September, 2021
Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol

Seperti pinjol resmi OJK bunga rendah yang telah kami ulas sebelumnya, cara pinjam di Finmas juga terbilang sangat mudah, bahkan tidak jauh berbeda dengan pinjaman online lainnya

Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC

Berikut cara mudah untuk pinjam di Rupiah Cepat agar cepat di ACC tanpa di tolak, cek selengkapnya pada artikel ini.

Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat
pinjol September, 2021
Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat

Pinjaman online Kredit Cepat menjadi salah satu pinjaman online terbaik saat ini dengan bunga yang cukup rendah. Selain itu Kredit Cepat juga sudah masuk dalam daftar pinjol resmi OJK bunga rendah

Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC

meskipun cara ajukan pinjam di Kredit pintar terbilang mudah, namun ada juga beberapa persyaratan dan dokumen yang perlu anda lengkapi. Selengkapnya dapat anda simak di artikel ini.

Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui pasati cara pinjam di DanaFix, untuk itu disini kami akan menjelaskannya untuk memudahkan untuk pinjamn di DanaFix

Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair

Selain cara pinjam di Indodana terbilang mudah dan cepat cair, ada 3 produk yang bisa anda pilih, mulai dari Payleter, Dana tunai, dan Pendanaan.