Ikuti Kami
perbankan

Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya!

Febry
Publish
Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus: Begini Cara Mengatasinya!

Emakbloger.com - Bagi Anda yang menggunakan Bank BNI dan melakukan aktivasi BNI Mobile, Anda mungkin pernah mengalami kegagalan aktivasi BNI Mobile. Untuk itu kami akan memberikan cara untuk mengatasi aktivasi mobile banking BNI gagal terus.

Saat ini dunia perbankan telah memberikan kemudahan dalam mengakses transaksi perbankan online yang dapat mempermudah dan juga mempersingkat waktu. Layanan BNI Mobile Banking ini juga dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri. Berbagai aktivitas perbankan dapat Anda lakukan hanya dengan menggunakan Hp.

Sebelum dapat menggunakan BNI Mobile, Anda diharuskan untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu. Karena jika Anda tidak mengaktifkannya, Anda tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Aktivasi M-Banking BNI

Sebelum Anda mengetahui cara mengatasi aktivasi mobile banking BNI gagal terus, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu cara aktivasi BNI Mobile yang benar. Karena ada kemungkinan aktivasi m-banking BNI gagal karena salah aktivasi. Nah, berikut ini cara aktivasi BNI Mobile yang benar:

  • Datang ke cabang BNI terdekat dan jangan lupa download BNI Mobile di Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi BNI Mobile, lalu pilih menu registrasi
  • Maka akan muncul syarat dan ketentuan penggunaan BNI Mobile, centang kolom persetujuan lalu pilih Setuju
  • Siapkan nomor rekening, tanggal lahir, email dan ID/KTP untuk persyaratan yang harus diisi di BNI Mobile App. Kemudian isi data sesuai yang diminta oleh BNI Mobile.
  • BNI Mobile akan mengirimkan kode melalui email, cek email Anda
  • Kembali ke BNI Mobile dan buat user ID dan kode registrasi yang dikirim melalui email

Ini cara daftar BNI Mobile yang benar, setelah registrasi, berikut cara aktivasinya:

  • Buka aplikasi BNI Mobile
  • Setelah itu pilih Aktifkan
  • Maka akan muncul syarat dan ketentuan penggunaan BNI Mobile, centang kolom persetujuan lalu pilih Setuju
  • Masukkan ID pengguna
  • Masukkan nomor kartu debit/ATM Anda.
  • Pilih negara lokasi (contoh: Indonesia).
  • Masukkan kode OTP. Kode OTP akan dikirimkan ke nomor telepon pribadi yang Anda gunakan di BNI Mobile. Ingatlah bahwa token OTP tidak boleh dibagikan kepada siapa pun, bahkan dengan BNI CS.
  • Masukkan MPIN (gunakan minimal 6 karakter, kombinasi huruf dan angka yang mudah Anda ingat).
  • Selanjutnya buat password yang terdiri dari delapan sampai 12 kombinasi angka dan huruf.

Oleh karena itu, cara aktivasi BNI Mobile ini bisa Anda lakukan secara mandiri atau Anda harus mencari bantuan BNI CS di kantor cabang BNI terdekat. Juga, jangan lupa untuk menyiapkan akun email aktif jika Anda akan mengubah kata sandi/PIN Anda kapan saja.


Baca:
10 Daftar ATM yang tidak ada Potongan Tiap Bulan

Penyebab Aktivasi Mobile Banking BNI gagal terus

Biasanya kegagalan aktivasi ini muncul secara tiba-tiba, dan terkadang kegagalan aktivasi juga membuat kita emosi. Karena aplikasi ini harus bisa membuat Anda benar-benar kesulitan. Bahkan, ada alasan kenapa aktivasi mobile banking BNI gagal terus. Berikut penyebab m-banking gagal terus saat aktivasi.

1. Tidak Memiliki Pulsa

Nomor yang Anda gunakan untuk BNI Mobile tidak memiliki pulsa yang cukup. Nomor yang akan didaftarkan harus aktif dan memiliki pulsa untuk mengirim pesan OTP pada saat aktivasi. Biaya SMS satu kali untuk BNI mobile adalah Rp. 550 Mengirim pesan sekali.

2. Koneksi Internet

Koneksi internet Anda tidak stabil. Karena BNI Mobile adalah aplikasi online, tentunya membutuhkan internet untuk proses aktivasi maupun untuk registrasi dan transaksi. Jadi saat Anda menggunakan aplikasi BNI Mobile, pastikan data internet Anda aman dan stabil agar proses aktivasi cepat selesai.

3. Server Bermasalah

Salah satu penyebab aktivasi mobile banking BNI gagal terus bisa jadi karena server aplikasi bermasalah. Terkadang kegagalan aktivasi juga terjadi karena server dari BNI Mobile mengalami masalah/error.

Setelah mengetahui penyebab gagal aktivasi BNI Mobile, kini kami akan memberi tahu cara mengatasi kegagalan aktivasi BNI Mobile Banking.

Solusi Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus

Jika aktivasi BNI Mobile Banking masih gagal, ada beberapa hal yang harus diwaspadai sekaligus diperbaiki agar aktivasi dapat berjalan dengan baik. Berikut cara mengatasi aktivasi mobile banking BNI gagal terus yang bisa Anda coba:

1. Isi Pulsa

Isi ulang saldo pulsa Anda minimal Rp. 5000 untuk proses aktivasi SMS OTP. Biaya pengiriman pesan adalah Rp. Hanya 550, tetapi hanya jika pesan OTP tidak digunakan untuk aktivasi, sisa saldo dapat digunakan untuk mengirim pesan lain.

2. Pastikan Internet Stabil

Seperti yang telah kira bahas tadi, penyebab sering terjadinya aktivasi mobile banking BNI gagal terus juga bisa disebabkan karena faktor koneksi internet yang stabil. Jadi, untuk memperlancar anda saat aktivasi m-Banking BNI, pastikan sinyal terkoneksi dengan stabil.


Baca:
Cara dan Syarat Bikin ATM TabunganKu BNI

3. Pengaturan izin aplikasi

Sesuaikan pengaturan Hp untuk dapat mengakses aplikasi yang dibutuhkan di BNI Mobile. Anda dapat membuka pengaturan aplikasi. Silahkan buka Setting lalu pilih Manage App lalu pilih BNI Mobile dan pastikan App Permissions Semuanya diizinkan.

4. Menggunakan Nomor yg Terdaftar

Bagi anda yang smartphonenya memiliki dua slot SIM card, pastikan untuk memasukkan nomor yang anda gunakan untuk mengaktifkan BNI Mobile di slot 1. Jika aktivasi gagal, coba keluarkan kartu dari slot 2 untuk sementara waktu. Jika Anda selesai dengan aktivasi dan pendaftaran, Anda dapat memasangnya kembali.

5. Download BNI Mobile Versi Terbaru

Download aplikasi BNI Mobile terbaru, jika sudah memiliki aplikasi BNI Mobile sebelumnya pastikan jangan lupa untuk update. Lakukan update setiap kali ada notifikasi.

6. Pastikan Hp Anda mendukung BNI Mobile

Pastikan smartphone Anda mendukung aplikasi Mobile Banking. Versi minimum android 5.0.0 (Lollipop) ke atas. Jika ponsel cerdas Anda menggunakan versi andsoid 4 atau kurang, Anda tidak dapat menggunakan aplikasi ini.

7. Hp Bebes dari Root

BNI Mobile tidak mengizinkan Hp dengan kondisi root, jadi jika smartphone Anda terindikasi root, Anda harus unroot terlebih dahulu. supaya tidak terjadi aktivasi mobile banking BNI gagal terus.

8. Menggunakan Hp Berbeda

Coba pakai HP lain. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba menggunakan smartphone lain, karena kemungkinan masalah aktivasi mobile banking BNI gagal dan ini disebabkan oleh Hp yang Anda gunakan.

9. Hubungi cs BNI

Anda juga dapat menghubungi BNI untuk mendapatkan bantuan terkait masalah aktivasi BNI Mobile yang gagal. Untuk menghubungi call center BNI, Anda dapat menghubungi 1550046.

10. Datang ke kantor BNI

Jika Anda mengalami kendala dalam aktivasi BNI mobile banking, dan kegagalan terus berlanjut dan Anda menerapkan cara di atas, maka solusi terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan datang langsung ke kantor cabang atau kantor pusat BNI. Anda dapat meminta bantuan dari Customer Service BNI untuk masalah kegagalan aktivasi ini.

Kode error aktivasi m-Banking BNI

Ketika Anda mengalami kegagalan aktivasi BNI Mobile Banking, Anda akan mendapatkan kode. Kode berisi langkah-langkah untuk apa yang perlu Anda lakukan. Bagi anda yang belum mengetahui arti dari kode tersebut, berikut akan kami jelaskan kode error saat aktivasi BNI Mobile Banking.


Baca:
Setoran awal Tabungan BNI untuk Semua Jenis

Hp anda sudah terdeteksi root, demi keamanan rekening bank BNI mobile anda coba unroot handphone anda. Jadi pastikan smartphone Anda bukan ponsel yang di-root alias pengaturan pabrik.

Kode error Penjelasan
MBANK 51 Sebaiknya cek data diri Anda di kantor cabang BNI terdekat
MBANK 50 Reset SSN melalui customer service BNI terdekat
MBANK 18, 36, 37 BNI Mobile Anda diblokir, jadi Anda harus segera menelepon dan memberi tahu cs untuk membuka blokirnya
MBANK error Ini adalah bug di BNI mobile banking versi apk, jadi harus install aplikasi terbaru atau harus update
MBANK 1 kunjungi bank BNI terdekat

Nah, itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi aktivasi mobile banking BNI gagal terus yang dapat anda terapkan. Semoga berhasil dan dapat menambah wawasan anda. :)


Pencarian Terkait:

tidak bisa mengirim sms verifikasi bni mobile banking, bni mobile banking tidak menerima kode otp, bni mobile banking ganti hp, kode referral bni mobile banking, bni mobile banking error hari ini, cara aktivasi mobile banking bni di luar negeri, reg err 4 bni mobile banking, aktivasi ulang bni mobile banking

Terkait

Artikel Terbaru

7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah 7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah
pinjol September, 2021
7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah

Saat ini pinjaman online terbaik 2021 sudah banyak digunakan sebagai alternatif kebutuhan pembiayaan yang mendesak

Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol
pinjol September, 2021
Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol

Seperti pinjol resmi OJK bunga rendah yang telah kami ulas sebelumnya, cara pinjam di Finmas juga terbilang sangat mudah, bahkan tidak jauh berbeda dengan pinjaman online lainnya

Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC

Berikut cara mudah untuk pinjam di Rupiah Cepat agar cepat di ACC tanpa di tolak, cek selengkapnya pada artikel ini.

Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat
pinjol September, 2021
Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat

Pinjaman online Kredit Cepat menjadi salah satu pinjaman online terbaik saat ini dengan bunga yang cukup rendah. Selain itu Kredit Cepat juga sudah masuk dalam daftar pinjol resmi OJK bunga rendah

Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC

meskipun cara ajukan pinjam di Kredit pintar terbilang mudah, namun ada juga beberapa persyaratan dan dokumen yang perlu anda lengkapi. Selengkapnya dapat anda simak di artikel ini.

Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui pasati cara pinjam di DanaFix, untuk itu disini kami akan menjelaskannya untuk memudahkan untuk pinjamn di DanaFix

Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair

Selain cara pinjam di Indodana terbilang mudah dan cepat cair, ada 3 produk yang bisa anda pilih, mulai dari Payleter, Dana tunai, dan Pendanaan.