Ikuti Kami
pinjol

7 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah cepat Cair

Amanda
Publish
7 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah cepat Cair

Emakbloger.com - Di tengah kemajuan zaman dan teknologi, kita semakin dimanjakan dengan berbagai kenyamanan hidup yang dulunya hanya sebatas keinginan dan harapan. Tetapi dengan tersedianya aplikasi pinjaman online bunga rendah pastinya sudah cukup mempermudah kita saat butuh dana darutat.

Namun, ada hal lain yang juga harus anda perhatikan sebelum memilih pinjaman online, karena sudah begitu banyak aplikasi pinjol yang tidak terdaftar di OJK. Agar terhindar dari hal buruk yang tidak anda inginkan, pastikan memilih pinjaman online terpercaya bunga rendah dan terdaftar di OJK.

Lalu, kenapa penting memilih pinjol bunga rendah OJK? jawabannya cukup simpel, dengan memilih fintech yang dibawah pengewasan OJK, berarti perusahaan pinjol tersebut sudah benar-benar jelas dan mempunyai data laporan keuangan yang jelas.

Nah, pada artikel kali ini, Emakbloger.com mempunyai beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online bunga rendah yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan anda. Bahkan pencairan dan syaratnya sangat mudah, beberapa diantaranya hanya membutuhkan KTP saja.

7 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah 2021

Mungkin sebagian dari anda takut untuk memilih layanan pinjaman online karena sudah banyaknya media yang memberitakan pinjaman online itu berbahaya. Namun perlu anda ketahui, itu merupakan pinjaman online ilegal atau tidak terdaftar di OJK. Maka dari itu pilihlah aplikasi pinjaman online langsung cair yang aman.

Agar anda terhindar dari hal-hal buruk mengenai pinjaman online, kami mempunyai 7 rekomendasi aplikasi pinjaman online bunga rendah dan pastinya sudah terdaftar di OJK, apa saja itu? yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

1. Kredivo

aplikasi pinjaman online bunga rendah

Dari aplikasi pinjaman online bunga rendah, Kredivo menjadi salah satu diantaranya yang dapat anda pilih untuk mengajukan pinjaman online. Dengan hanya satu menit untuk menguangkan, Kredivo telah menjadi sangat populer di Indonesia.

Anda hanya perlu menyiapkan KTP untuk mengajukan pinjol resmi bunga rendah ini. Mungkin jika ada survei di bank sebelum mengambil pinjaman, maka dengan Kredivo Anda tidak akan pernah mengalami proses ini. Jadi Anda juga tidak perlu mengatur waktu khusus untuk bertemu dengan surveyor.


Baca:
7 Pinjol Resmi Terdaftar di OJK dengan Bunga Rendah

2. Pinjam Yuk

aplikasi pinjaman online bunga rendah

Jika Anda meminjam dari Pinjam Yuk, Anda perlu mengisi formulir pengajuan aplikasi dan hanya menunggu 2 jam untuk audit berlangsung. Pinjam Yuk juga merupakan salah satu aplikasi pinjaman online bunga rendah, bahkan pencairannya snagat mudah hanya 24 jam saja.

Ketika dana untuk aplikasi pinjol bunga rendah ini diterima, mereka juga akan langsung dipotong dengan biaya layanan sebesar 14%. Jangka waktu yang diberikan untuk pelunasan sangat kecil yaitu hanya 7 hari 14 hari dengan limit pinjaman Rp 600.000, Rp 1.000.000 dan Rp 1.200.000.

Pinjaman online ini menerapkan bunga yang ditetapkan, biasanya bunga harian. Jika Anda akan mengajukan pinjaman ini secara online, Anda harus berusia 18 tahun ke atas, warga negara Indonesia, memiliki penghasilan sendiri dan memiliki rekening bank.

3. Julo

julo pinjaman online

Penyedia aplikasi pinjaman online bunga rendah berikutnya adalah Julo, yang menawarkan dua produk aplikasi pinjaman online bunga ringan, Julo Mini dan Julo Cicil. Untuk Julo Mini, batasnya hanya Rp 1 juta dengan periode pembayaran satu bulan.

Sedangkan Cicilan Julo memiliki limit pinjaman hingga Rp 8 juta dengan jangka waktu pembayaran 3 sampai 6 bulan. Suku bunga yang berlaku oleh Julo adalah 10% untuk Julo Mini dan 4% untuk Julo Cicilan Loan.

Anda akan memenuhi syarat untuk mengajukan pinjol resmi ojk bunga rendah ini jika Anda berusia 21-60 tahun, pegawai pemerintah atau swasta, dan memiliki penghasilan minimal Rp 2 juta per bulan.


Baca:
15 Pinjol Terbaik Bunga Rendah Terdaftar di OJK

4. UangMe

uang me pinjol ojk

UangMe masuk dalam daftar penyedia aplikasi pinjaman online bunga rendah yang dapat diandalkan. UangMe menawarkan pinjaman mulai dari Rp. 400.000 rupiah. 4.000.000.00 dan jangka waktu tertentu 3 sampai dengan 4 bulan. Bunga yang ditawarkan oleh UangMe adalah bunga 0,07% per hari dan biaya layanan 0,2% per hari.

Untuk mengajukan pinjaman pada aplikasi pinjaman online tercepat UangMe, Anda harus berusia di atas 21 tahun dan memiliki penghasilan dan rekening bank.

5. Tunai Kita

aplikasi pinjaman online langsung cair

Dari daftar fintech legal ojk 2021 berikutnya adalah Tunai Kita yang menyediakan pinjaman jangka pendek dengan dua pilihan. Limit pinjaman di Tunai Kita mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 juta dan jangka waktu pengembalian 10 hingga 30 hari.

Tunai Kita menerapkan biaya layanan harian sebesar 0,95% per hari dan juga biaya administrasi satu kali mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 35.000. Jika kedapatan menunggak, maka akan dikenakan denda Rp 20.000 sehari. Daftar pinjol legal ojk Tunai Kita hanya untuk anda yang tinggal di Jabodetabek.

6. Dana Rupiah

pinjol bunga rendah ojk

Dana Rupiah adalah aplikasi pinjaman online bunga rendah terpercaya yang menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 8.000.000 untuk jangka waktu 21 hari hingga 90 hari.

Dengan modal KTP dan memiliki rekening bank, Anda bisa mendapatkan pinjaman uang ini secara online. Pada tanggal jatuh tempo, Dana Rupiah akan mengirimkan SMS reminder untuk pembayaran cicilan. Bunga yang diberikan oleh pinjaman online yang masuk bi checking Dana Rupiah adalah 1% per hari.

7. Uang Teman

uang teman

Uang Teman adalah aplikasi berikutnya yang masuk dalam daftar penyedia pinjaman online bunga rendah terpercaya saat ini. Uang Teman memberikan limit pinjaman sebesar Rp2 juta dan biaya layanan harian sebesar 0,75% hingga 1%.

Berbeda dengan daftar pinjol ojk terbaru lainnya, Uang Teman tidak menggunakan sistem cicilan. Anda akan segera kembali dengan pembayaran satu kali ditambah biaya layanan.


Baca:
5 Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair 24 Jam

Tips Memilih Pinjaman Online

Setelah Anda mengetahui aplikasi pinjaman online bunga rendah yang masuk dalam daftar penyedia pinjaman online terpercaya dengan bunga rendah, sebaiknya Anda juga mengetahui cara mengetahui pinjol terdaftar ojk dan cara memilih pinjaman online terpercaya sebagai berikut ini:

1. Terdaftar di OJK

Saat ini dalam dunia perbankan dan keuangan di Indonesia, OJK menjadi tolak ukur utama jika Anda akan memberikan aplikasi pinjaman online bunga rendah yang dapat diandalkan. Jika pinjaman online Anda terdaftar di OJK, berarti perusahaan tersebut adalah perusahaan yang baik dan dapat bertanggung jawab atas hal-hal yang berkaitan dengan kerugian pengguna.

Untuk bisa mengecek apakah perusahaan fintech pilihan Anda sudah terdaftar, cukup cek website resmi OJK, bahakan anda dapat lapor OJK pinjaman online legal. Jadi jangan mengambil pinjaman online dari penyedia yang tidak terdaftar dan tidak berada di bawah pengawasan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, karena kemungkinan penyedia itu palsu jika tidak terdaftar.

2. Transparan

Untuk mendapatkan pinjaman online bunga rendah resmi dan terpercaya, anda harus memiliki situs resmi dan akan menampilkan jumlah uang yang dapat Anda pinjam dengan bunga. Hal ini agar calon peminjam tidak merasa terjebak di kemudian hari dengan perubahan bunga yang tiba-tiba.

3. Perhatikan ketentuannya

Memang benar satu-satunya syarat saat mengajukan pinjaman online berbunga rendah adalah KTP. Tapi ada juga yang butuh uang dulu agar uangnya bisa segera cair. Jika Anda menemukan hal seperti ini, Anda harus ekstra hati-hati karena kemungkinan ini adalah penipuan.

Karena secara logika kita akan meminjam uang, artinya kita membutuhkan uang, membayar terlebih dahulu jelas tidak logis bagi si peminjam. Selalu waspada saat akan melakukan pinjaman online, jangan sampai tergiur dengan suku bunga rendah tapi justru menyesatkan.

4. Mempunyai CS

Memiliki customer service bisa menjadi acuan dan juga menjadi tolak ukur apakah aplikasi pinjaman online bunga rendah itu terpercaya atau tidak. Ini adalah salah satu persyaratan yang disarankan oleh OJK untuk verifikasi. Layanan pelanggan harus ada untuk melayani keluhan pelanggan. CS ini juga harus kolaboratif dan mudah dihubungi oleh calon debitur.

Tetapi perlu diketahui juga bahwa beberapa hanya memberikan alamat email keluhan dan ternyata semacam mesin penjawab yang secara otomatis akan menjawab pertanyaan Anda. Sebaiknya pilih nomor dengan nomor telepon untuk dihubungi.


Baca:
5 Daftar Pinjol Resmi Bunga Rendah 2021

5. Pelajari situsnya

Karena ini adalah aplikasi pinjaman online bunga rendah, semuanya akan terhubung ke internet. Begitu juga jika Anda memiliki website resmi, sebaiknya perhatikan ada tidaknya tanda gembok di kiri atas alamat website tersebut.

Ini menunjukkan bahwa situs ini aman. Namun jika menemukan tanda gembok tidak terkunci atau bahkan dicoret, hati-hati, bisa jadi itu adalah pencurian data dan penyalahgunaan. Jangan melalui proses pengisian data dll, karena ini sangat beresiko terhadap keamanan data digital.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa daftar aplikasi pinjaman online bunga rendah yang dapat menjadi pilihan anda jika sedang dalam kondisi terdesak dalam membutuhakn dana cepat cair.

Sekali lagi kami mengingatkan untuk tetap memilih pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK agar aman dari pencurian data diri anda. Tak lupa juga jika mengajukan pinjaman online pilihlan sesuai kebutuhan anda dan kemampuan bayar anda.


Terkait

Artikel Terbaru

7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah 7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah
pinjol September, 2021
7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah

Saat ini pinjaman online terbaik 2021 sudah banyak digunakan sebagai alternatif kebutuhan pembiayaan yang mendesak

Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol
pinjol September, 2021
Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol

Seperti pinjol resmi OJK bunga rendah yang telah kami ulas sebelumnya, cara pinjam di Finmas juga terbilang sangat mudah, bahkan tidak jauh berbeda dengan pinjaman online lainnya

Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC

Berikut cara mudah untuk pinjam di Rupiah Cepat agar cepat di ACC tanpa di tolak, cek selengkapnya pada artikel ini.

Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat
pinjol September, 2021
Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat

Pinjaman online Kredit Cepat menjadi salah satu pinjaman online terbaik saat ini dengan bunga yang cukup rendah. Selain itu Kredit Cepat juga sudah masuk dalam daftar pinjol resmi OJK bunga rendah

Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC

meskipun cara ajukan pinjam di Kredit pintar terbilang mudah, namun ada juga beberapa persyaratan dan dokumen yang perlu anda lengkapi. Selengkapnya dapat anda simak di artikel ini.

Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui pasati cara pinjam di DanaFix, untuk itu disini kami akan menjelaskannya untuk memudahkan untuk pinjamn di DanaFix

Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair

Selain cara pinjam di Indodana terbilang mudah dan cepat cair, ada 3 produk yang bisa anda pilih, mulai dari Payleter, Dana tunai, dan Pendanaan.