Ikuti Kami
perbankan

10 Daftar ATM yang tidak ada Potongan Tiap Bulan

Febry
Publish
10 Daftar ATM yang tidak ada Potongan Tiap Bulan

Emakbloger.com - Tabungan merupakan salah satu produk perbankan tertua dan masih diminati oleh banyak nasabah hingga saat ini. Hemat menjadi alternatif yang menarik karena dijamin aman dan tidak ribet. Faktor pelayanan dan kenyamanan seringkali menjadi pertimbangan dalam memilih produk seperti ATM yang tidak ada potongan tiap bulan.

Sayangnya, sebagian orang tidak mengetahui jenis dan rekomendasi bank untuk menabung apa yang terbaik untuk menyimpan uang sesuai dengan tujuan mereka. Salah satu kasus yang sering terjadi adalah banyak nasabah dengan jumlah transaksi yang kecil bergabung dengan produk tabungan dengan biaya administrasi yang relatif besar. Akibatnya, mereka pusing karena uang di rekening berangsur-angsur menyusut akibat biaya administrasi.

Bahkan, sebagian dari kita masih percaya bahwa tabungan memiliki fungsi yang sama. Padahal, berbagai produk tabungan yang ditawarkan oleh berbagai jenis, baik komersial maupun syariah di Indonesia, memiliki fitur, keunggulan, dan kegunaan yang berbeda maupun ATM yang tidak ada potongan tiap bulan.

Jika Anda memiliki tujuan keuangan untuk orientasi jangka panjang, sebaiknya Anda berhati-hati dalam memilih tabungan. Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan adalah besarnya biaya pengelolaan bulanan yang ditetapkan oleh bank.

10 Rekomendasi Bank untuk Menabung

Saat ini pemerintah telah mengeluarkan program tabungan yang disebut Tabunganku yang dikelola oleh sebagian besar bank di Indonesia, baik bank konvensional, perdesaan (BPR) maupun bank syariah. Program ini penting untuk diketahui karena beberapa keuntungannya sebagai penghematan. Namun, masih banyak masyarakat awam yang belum mengetahui program tabungan ini.

Selain Tabunganku, masih banyak produk rekening potongan bulanan bank paling murah, banhkan ada ATM yang tidak ada potongan tiap bulan. Berikut adalah daftar 10 rekening tabungan tanpa biaya admin 2021.


Baca:
Biaya Administrasi Rekening Tabungan BNI Taplus

1. Tabunganku

Di antara berbagai produk tabungan dengan potongan bulanan bank paling murah di Indonesia, Tabungan jenis Tabunganku adalah satu-satunya tabungan dengan persyaratan termudah dan batas nominal setoran paling populer. Meski sifatnya merakyat, tabungan ini bisa dimiliki oleh siapa saja, baik dengan nominal kecil maupun besar. Jadi, jika Anda memiliki banyak uang untuk ditabung, Anda tidak perlu malu untuk menabung dengan memilih jenis rekening TabunganKu.

Tabunganku adalah produk bank yang diatur pemerintah di Indonesia dengan menggunakan aturan standarisasi yang ditetapkan oleh Bank Indonesia. Aturan tersebut termasuk dalam fitur wajib yang harus ditetapkan secara seragam oleh semua bank yang mengatur Tabunganku. Aturannya berisi setoran awal minimum, setoran tunai minimum, saldo minimum, dll.

Berikut adalah daftar fitur standar Tabunganku yang berlaku seragam di semua bank.

  • Bebas biaya administrasi bulanan, penggantian buku, dan biaya penarikan.
  • Pembukaan rekening minimal setoran awal Rp20.000 (bank umum) dan Rp10.000 (BPR/syariah).
  • Minimal setoran tunai Rp10.000.
  • Saldo minimum Rp20.000 (bank umum) dan Rp10.000 (BPR/syariah).
  • Biaya penalti saldo Rp2.000 per bulan (bank umum) dan Rp1.000 per bulan (BPR/syariah). Saldo dorman merupakan rekening yang tidak melakukan transaksi (pasif) selama enam bulan berturut-turut.
  • Minimal penarikan tunai di konter Rp100.000 (bank umum) dan Rp50.000 (BPR/syariah).
  • Biaya penutupan rekening atas inisiatif sendiri Rp20.000 (bank umum) dan Rp5.000 (BPR/syariah).
  • Ada bunga serta bonus wadiah.

Aturan di atas termasuk dalam kategori fitur khusus. Artinya peraturan di atas ada di setiap bank yang menjalankan produk Tabunganku. Namun, setiap bank penyelenggara Tabunganku juga dapat menambahkan fitur lainnya, seperti laporan rekening atau layanan perbankan lainnya.

Itulah sebabnya terkadang setiap bank yang mengatur program Tabunganku memiliki persyaratan dan aturan yang berbeda-beda. bahkan ada sebagian ATM yang tidak ada potongan tiap bulan.

Selain banyak kelebihan yang dimiliki oleh jenis rekening Tabunganku, ada juga kekurangan yang harus dipahami. Tabunganku biasanya tidak menawarkan fasilitas perbankan elektronik. Oleh karena itu, setoran tunai atau penarikan tunai harus dilakukan di bank tempat Anda membuat akun.

Jika Anda menginginkan tabungan yang bebas biaya administrasi bulanan serta memiliki fitur dan layanan, seperti kartu ATM dan perbankan elektronik, ada produk lain yang bisa Anda pilih, ATM yang tidak ada potongan tiap bulan.

2. BII Gold Maybank

Jika Anda memiliki uang lebih untuk ditabung, BII Tabungan Gold Maybank bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Untuk membuka rekening di BII Tabungan Gold Maybank, Anda harus menyiapkan setoran awal pembukaan rekening sebesar Rp10.000.000. Pembukaan rekening di BII Savings Gold sangat mudah. Syaratnya hanya mengisi formulir dan bukti identitas diri. Beberapa keunggulan yang ditawarkan, antara lain:

  • Bebas biaya kartu debit/ATM.
  • Bebas biaya administrasi bulanan.
  • Bebas biaya transfer melalui teller.
  • Bebas tarik tunai di banyak ATM.
  • Produk tersedia dalam bentuk konvensional dan syariah.
  • Internet banking dan SMS banking.

Dari kesekian banyaknya keunggulan dan tanpa biaya administrasi tabungan jenis ini, untuk itu kami memasukkannya dalam daftar ATM yang tidak ada potongan tiap bulan.

3. CIMB Niaga On Account

Efektif 1 Juli 2018, CIMB Niaga AirAsia Savers berubah menjadi On Account. Produk tabungan dari CIMB Niaga ini menghadirkan kemudahan menabung seperti ATM yang tidak ada potongan tiap bulan. Setoran awal pembukaan rekening juga sangat ringan, yaitu Rp100.000. Setel saldo minimum juga sangat ringan, yaitu Rp 50.000. Fasilitas yang diperoleh adalah Kartu ATM, SMS Banking dan Internet Banking.


Baca:
Keuntungan, Bunga, dan Biaya Administrasi BCA Xpresi

4. Danamon Syariah iB

Produk Bank Danamon yang paling populer adalah produk tabungan Danamon More dan Danamon Syariah iB. Jika Anda menabung di Danamon More, setoran awal yang dibutuhkan adalah Rp 250.000. Sedangkan Danamon Syariah iB hanya membutuhkan setoran awal sebesar Rp100.000.

Fitur yang ditawarkan keduanya hampir sama dan tentunya bebas biaya administrasi bulanan atau menawarkan ATM yang tidak ada potongan tiap bulan. Keduanya juga menyediakan fasilitas kartu ATM. Bedanya, Danamon iB Syariah tidak memiliki SMS dan Internet banking.

5. Faedah BRISyariah iB

Bank Rakyat Indonesia (BRI) dikenal sebagai bank yang sangat merakyat, termasuk BRI Syariah. Di Bank BRI Syariah, Anda juga bisa berhemat tanpa membebankan biaya pengelolaan bulanan seperti tabungan tanpa biaya admin 2021.

Tabungan ini bernama Tabungan BRISyariah iB Faedah. Setoran awal untuk tabungan ini sangat ringan yaitu Rp100.000 dengan saldo minimal Rp50.000. Fasilitas yang tersedia antara lain gratis biaya penukaran buku, kartu ATM, SMS banking dan internet banking.

6. BTN e’Batarapos

Selanjutnya dari ATM yang tidak ada potongan tiap bulan ada Bank Tabungan Negara (BTN), mungkin belum menjadi tren di masyarakat umum jika dilihat dari sisi produk tabungan. Karena selama ini BTN dikenal luas sebagai bank yang menawarkan kredit pemilikan rumah (KPR). Bahkan, produk tabungan menarik yang bisa Anda gunakan adalah Tabungan BTN e’Batarapos.

Dengan tabungan ini, Anda dapat menabung tanpa dikenakan biaya pengelolaan bulanan selama saldo bulanan Anda di atas Rp 1 juta. Setoran awal untuk membuka rekening tabungan ini hanya Rp 50.000. Selain itu, Anda juga mendapatkan kartu ATM untuk memudahkan penarikan dana.


Baca:
Biaya Administrasi Bank Mandiri Untuk Semua Jenis Tabungan

7. Bank Mega Berbagi

Sedikit berbeda dengan bank lain, Tabungan Bank Mega Share membebaskan biaya pengelolaan jika saldo di rekening lebih dari 50 juta rupiah. Sangat mudah untuk membuka rekening tabungan Mega Share Bank, Anda hanya perlu melakukan setoran awal minimal Rp100.000 dan saldo minimal Rp100.000. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap yaitu Kartu ATM, Internet Banking, Mobile Banking untuk segala urusan transaksi finansial, dan ATM yang tidak ada potongan tiap bulan jika saldo diatas 50 juta.

8. Permata Tabungan iB Optima

Untuk tabungan di PermataTapungan iB Optima milik Bank Permata, setoran awal minimal Rp5.000.000 dengan saldo minimal Rp1.000.000. Fasilitas yang ditawarkan antara lain mobile banking, ATM dan internet banking. Tabungan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki cukup uang untuk menyisihkannya.

9. Tabungan iB X-Tra CIMB Niaga Syariah

Bagi Anda yang ingin menabung dengan sistem Syariah Islam, Anda dapat memilih Tabungan iB X-Tra CIMB Niaga Syariah. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan, termasuk ATM yang tidak ada potongan tiap bulan.

Selain itu, Anda dapat memilih keuntungan menabung dengan dua cara, yaitu deposito (“deposito murni”) atau mudharabah (bagi hasil). Setoran awal yang diperlukan adalah Rp 200.000 dan kemudian dapat dibayarkan hanya dengan Rp 10.000. Saldo minimum sekitar Rp 50.000. Tabungan ini sangat cocok untuk semua kalangan, termasuk pelajar dan mahasiswa.

10. Tabungan BNI Syariah iB Hasanah

Dari daftar rekomendasi bank untuk menabung, Tabungan BNI Syariah iB Hasanah juga menawarkan sistem tabungan dengan akad atau perjanjian deposito dan mudharabah. Fasilitas yang Anda dapatkan adalah BNI Syariah Silver Card yang memiliki jaringan ATM yang luas. Fitur lainnya termasuk perbankan elektronik dan perbankan telepon.

Untuk tabungan BNI Syariah iB Hasanah dengan skema Mudharabah, terdapat biaya pengelolaan rekening bulanan. Sementara itu, sistem penyimpanan simpanan dibebaskan dari biaya pengelolaan bulanan, gratis biaya setup ATM, dan bebas biaya saldo minimum. Setoran awal yang dibutuhkan adalah Rp 100.000. Tabungan BNI Syariah iB Hasanah dikenakan biaya administrasi sebesar Rp20.000 untuk penutupan rekening.


Baca:
Cara dan Syarat Bikin ATM TabunganKu BNI

Kesimpulan

Tabungan yang selaras dengan tujuan keuangan dapat memberikan hasil yang maksimal bagi nasabah. Oleh karena itu, Anda merencanakan terlebih dahulu tujuan keuangan apa yang ingin Anda capai. Siapkan rencana seakurat mungkin.

Selanjutnya, temukan tabungan sebanyak mungkin yang sesuai dengan tujuan finansial. Buatlah daftar dan kemudian pilih salah satu yang memungkinkan Anda mencapai tujuan keuangan Anda. Pilihan yang tepat membawa hasil yang maksimal.


Pencarian Terkait:

rekomendasi bank untuk menabung 2020, rekomendasi bank untuk menabung 2021, tabunganku cimb niaga, bank yang bagus untuk menabung bagi mahasiswa, tabungan tanpa biaya administrasi bni, tabungan tanpa biaya admin 2021, rekening tabunganku, cimb niaga on account, biaya administrasi bank bri

Terkait

Artikel Terbaru

7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah 7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah
pinjol September, 2021
7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah

Saat ini pinjaman online terbaik 2021 sudah banyak digunakan sebagai alternatif kebutuhan pembiayaan yang mendesak

Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol
pinjol September, 2021
Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol

Seperti pinjol resmi OJK bunga rendah yang telah kami ulas sebelumnya, cara pinjam di Finmas juga terbilang sangat mudah, bahkan tidak jauh berbeda dengan pinjaman online lainnya

Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC

Berikut cara mudah untuk pinjam di Rupiah Cepat agar cepat di ACC tanpa di tolak, cek selengkapnya pada artikel ini.

Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat
pinjol September, 2021
Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat

Pinjaman online Kredit Cepat menjadi salah satu pinjaman online terbaik saat ini dengan bunga yang cukup rendah. Selain itu Kredit Cepat juga sudah masuk dalam daftar pinjol resmi OJK bunga rendah

Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC

meskipun cara ajukan pinjam di Kredit pintar terbilang mudah, namun ada juga beberapa persyaratan dan dokumen yang perlu anda lengkapi. Selengkapnya dapat anda simak di artikel ini.

Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui pasati cara pinjam di DanaFix, untuk itu disini kami akan menjelaskannya untuk memudahkan untuk pinjamn di DanaFix

Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair

Selain cara pinjam di Indodana terbilang mudah dan cepat cair, ada 3 produk yang bisa anda pilih, mulai dari Payleter, Dana tunai, dan Pendanaan.