Home / blog / Rumah Tangga Mulai Membosankan? Lakukan 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya!

blog-feature-image

April 7, 2021 by Rindi Aryani

Rumah Tangga Mulai Membosankan? Lakukan 7 Cara Ini Untuk Mengatasinya!



Emakbloger.com - Jangan panik atau khawatir jika hubungan rumah tangga kamu mulai membosankan. Masih banyak cara yang bisa dilakukan, agar hubungan dengan pasangan kembali menyenangkan.

Kebanyakan dari mereka mungkin bosan karena keduanya lelah dengan rutinitas satu sama lain, tidak punya waktu bersama dan perlu melakukan perubahan sederhana dalam kehidupan sehari-hari sambil menjalankan aktifitas di rumah.

Jika aktivitas sehari-hari menghambat Moms, cobalah membuat keputusan bersama untuk menciptakan momen berbeda bersama. Jika diterapkan secara konsisten, Moms akan merasakan perubahan dan hubungan akan semakin akrab.

Berdasarkan yang kami rangkum dari para ahli, Lakukan 7 hal ini untuk mengatasi Rumah Tangga kamu yang mulai membosankan.

1. Perawatan Diri

cara mengatasi rumah tangga yang membosankan

Jika kamu bosan, bukan berarti itu salah pasangan kamu. Mungkinkah itu hanya kebosanan umum? Saat mencoba tahap ini, cobalah berpikir sejenak. Lalu, apakah kamu juga bisa berpikir jika ada yang perlu dilakukan untuk mengubah diri kamu?

Terkadang, seorang pria bisa bosan karena dia tidak berusaha untuk mengeksplorasi dirinya sendiri, bahkan hubungannya dengan pasangannya. Jika Moms memiliki waktu luang, cobalah mencari waktu untuk mengurus diri sendiri agar pasangan kamu menyadari bahwa ada perubahan dalam diri kamu.

Baca Juga: Kenali Cara Aman Berhubungan Intim Saat Hamil

2. Melakukan Sesuatu Yang Baru Setiap Harinya

melakukan sesuatu yang baru dengan pasangan

Jika hari biasa hanya dilakukan dengan bangun, berangkat kerja, berolahraga, makan malam dan kembali tidur. Rutinitas akan terasa membosankan, apalagi jika tidak ada perbedaan atau perubahan.

Cobalah buat kesepakatan dengan pasangan untuk menambah aktivitas baru yang bisa Moms berdua lakukan. Lakukan apa yang kamu bisa, dan kedua sisi, untuk menambah keseruan sehingga keseharian kamu tidak terkesan monoton.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Selangkangan Lecet Saat Hamil

3. Keluar dari zona nyaman bersama

Keluar dari zona nyaman bersama

Keluar dari zona nyaman tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mengambil langkah ini secara tidak sengaja bisa memberi kamu kebahagiaan baru bersama pasangan. Misalnya, jika kamu sering memesan makanan untuk makan malam, cobalah turun dari sofa sesekali dan mulailah memasak bersama pasangan.

Menghabiskan waktu di dapur bersama pasangan tidak hanya memberi kamu kesempatan untuk menjalin ikatan, tetapi juga dapat melatih keterampilan komunikasi dan bekerja sama untuk mencapai tujuan.

4. Mempelajari Hal-hal Baru

mempelajari hal baru dengan pasangan

Inti dari poin-poin di atas tetap sama, yaitu bertindak dan tidak hanya diam saja. Perlu diingat bahwa jika kamu tetap diam, rasa bosan perlahan-lahan akan mulai membuat kamu bosan.

Anda dapat mengikuti kelas untuk meningkatkan keterampilan, belajar memasak di YouTube, belajar berenang, atau menemukan aktivitas yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

Hal ini bisa kamu lakukan dengan hal-hal sederhana di pagi hari, yaitu berolahraga bersama pasangan. Meski hanya dilakukan di rumah, momen-momen tersebut bisa membangun ikatan yang lebih kuat.

Baca Juga: Wajib Kamu Ketahui Ciri-Ciri Hamil Muda

5. Mencoba kegiatan yang memacu adrenalin dengan pasangan

Mencoba kegiatan yang memacu adrenalin dengan pasangan

Pengalaman seru bersama pasangan bisa menjadi pemanis saat kebosanan melanda. Ada sesuatu yang bisa kamu coba dengan pasangan kamu. Misalnya berkemah bersama, arung jeram, atau menonton film horor saat ada waktu luang.

Konselor hubungan Crystal Bradshaw mengatakan pengalaman menarik akan merangsang pelepasan oksitosin, hormon pengikat yang sering disebut hormon cinta.

6. Mulailah melakukan hobi yang disukai bersama

melakukan hobi yang disukai bersama pasangan

Jika ayah dan ibu saat ini tidak menemukan hobi, kini saatnya mencari dan melakukannya bersama pasangan. Ini akan berhasil karena dapat membantu kamu keluar dari zona nyaman. Temukan sesuatu yang bisa dinikmati berdua, latih hobi kamu secara teratur dan lakukan dengan serius.

Baca Juga: Tips Sehat Untuk Keluarga Dan Anak

7. Cobalah melakukan aktivitas Bercinta baru di ranjang

Sejauh menyangkut pekerjaan ranjang, dia tidak hanya berfokus pada bercinta saja, tetapi ada hal-hal lain juga. Salah satu contoh yang bisa dilakukan, seperti pillow talk.

Cobalah untuk membuka percakapan tentang hubungan bercinta, termasuk apa yang ingin kamu lakukan bersama untuk menghindari kebosanan. Bicarakan juga situasi bercinta atau mungkin fantasi di tempat-tempat baru yang belum pernah dicoba.

itulah 7 cara mengatasi rumah tangga yang mulai membosankan. Jangan ragu untuk memberitahu pasangan, agar kamu bisa mencari solusi bersama dan membuat hubungan keluarga lebih harmonis.



KOMENTAR