Ikuti Kami
bisnis

4 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021

Amanda
Publish
4 Usaha Grab Food Rumahan Paling Laris 2021

Emakbloger.com - Jual beli makanan secara online saat ini menjadi peluang bisnis yang sangat potensial. Jenis usaha grab food rumahan kekinian ini bisa dijalankan dengan modal kecil karena tidak perlu membangun warung dan peralatan makan yang lengkap.

Layanan pesan antar Gofood, Grabfood indonesia, atau perusahaan lain telah mengubah gaya hidup dan cara masyarakat berbelanja makanan. Pemesanan yang dilakukan melalui aplikasi di smartphone sangat memudahkan masyarakat untuk membeli makanan.

Hadirnya grab food merchant app layanan pesan antar online turut mendorong perkembangan bisnis kuliner di tanah air. Aplikasi ini terhubung dengan jutaan pengguna yang tersebar di berbagai kota. Bahkan grab food singapore juga sudah tersedia.

Banyaknya dan volume pesanan makanan yang masuk melalui aplikasi online juga meningkatkan cara usaha grab food rumahan dijalankan. Ya, Anda tidak perlu membuka toko atau membeli peralatan restoran yang membutuhkan modal besar. Untuk proses daftar grabfood indonesia terbilang sangat mudah.

Nah, jika Anda tertarik untuk membuka bisnis kuliner dengan aplikasi grab food merchant online, Anda harus memutuskan terlebih dahulu jenis makanan apa yang paling baik dipesan di Go Food, Grab Food, atau aplikasi sejenis.


Baca:
7 Ide Jualan Makanan Rumahan yang Menjanjikan

Ide Usaha Grab Food Rumahan 2021

Go Food atau Grab Food merupakan aplikasi layanan online yang menyediakan layanan pesan antar makanan yang semakin populer. Berikut beberapa jenis usaha grab food rumahan online yang paling laris berdasarkan ulasan penulis.

1. Usaha Jualan Nasi

usaha grab food rumahan

Ada berbagai jenis makanan nasi yang dijual melalui aplikasi Grabfood indonesia. Seperti nasi padang, nasi kuning, nasi udok, nasi kucing, nasi domba, dll. Ternyata semua jenis nasi laris manis dan banyak yang minta.

Peluang bisnis makanan dengan berjualan nasi di aplikasi media sosial dan GoFood terbukti sangat menjanjikan. Selain dibutuhkan setiap hari, perusahaan Gojek dan Grab Food memposisikan nasi sebagai makanan pokok mereka yang paling laris.

Jualan nasi merupakan usaha grab food rumahan yang tidak mengenal musim karena setiap orang membutuhkannya setiap hari. Pangsa pasarnya sangat besar bagi karyawan dan mahasiswa yang tidak mau repot memasak di rumah.

Mereka tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, Bogor, dan Simahi. Peluang bisnis makanan online ini adalah suatu keharusan jika Anda ingin masuk ke bisnis satu ini tanpa harus memiliki toko.

2. Ragam Olahan Ayam

usaha rumahan dengan menjual Ragam Olahan Ayam memang menjadi sangat menjanjikan saat ini

Usaha grab food rumahan paling laris lainnya adalah olahan ayam. Seperti ayam goreng, ayam tepung, ayam jabrik, ayam strip, coklat, ayam bakar, ayam pedas, ayam rendang, ayam pedas dan lain-lain.

Sangat mudah untuk menjalankan peluang bisnis makanan online ini, terutama bagi ibu rumah tangga yang suka dan pandai memasak di dapur. Olahan ayam sangat digemari oleh semua orang, termasuk mereka yang ingin mencari lauk untuk keluarga.


Baca:
9 Usaha Makanan Rumahan Online Paling Laris 2021

3. Beragam Jenis Mie

jualan Beragam Jenis olahan Mie menjadi usaha rumahan yang cukup laris di grabfood

Aneka mie juga menjadi salah satu usaha grab food rumahan paling laris setelah nasi dan ayam yang diawetkan. Mie sangat populer di masyarakat kita sebagai penyangga perut yang lapar atau pengganti nasi.

Banyak orang yang meminta mie untuk dimasak, apalagi di malam hari saat perut lapar. Anda bisa mencoba peluang bisnis makanan online seperti mie ramen jepang, mie ayam, mie rebus, mie goreng dan jenis mie lainnya.

4. Martabak

Martabak menjadi salah satu makan favofit di Indonesia

Siapa yang tidak mengenal Martabak? Semua orang tahu dan pernah mencicipinya. Martabak Manis adalah usaha grab food rumahan online paling populer yang dibeli orang dari aplikasi ojol.

Hal ini sangat wajar karena martabak manis memiliki rasa yang enak dengan cita rasa yang khas. Saat ini ada banyak varian rasa dalam masakan ini, seperti keju, kacang tanah, coklat, red velvet, Nutella, Oreo, matcha, dan lain-lain.


Baca:
12 Bisnis Rumahan Tanpa Modal Besar & Menguntungkan

Cara daftar Grabfood Rumahan

Sangat mudah untuk cara daftar grabfood untuk rumah makan atau warung anda. Pasalnya, Anda dapat dengan mudah mendaftarkan diri untuk menjadi Mitra GrabFood. Berkat kemajuan teknologi, memesan makanan tidak menjadi masalah lagi.

Anda hanya membutuhkan smartphone dan aplikasi Grab food merchant untuk memesan makanan secara online. Grab adalah aplikasi pemesanan makanan yang bisa digunakan.

Grab memiliki fitur GrabFood yang memungkinkan orang untuk memesan makanan. Nah, bagi yang ingin mendaftar menjadi mitra GrabFood bisa dengan mudah mencobanya. Berikut cara daftar Grabfood rumahan yang bisa anda coba.

1. Membuat Profile

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuat profil. Buka halaman https://www.grab.com/id/merchant/food/ kemudian isi formulir di sana. Kemudian tekan Daftar.

Anda akan menerima email verifikasi Grabfood indonesia. Ikuti langkah selanjutnya untuk memverifikasi email Anda. Jika verifikasi email pertama dilakukan, Anda dapat menerima email lain dengan contoh link berupa kode verifikasi. Isi kotak kode verifikasi dengan kode yang dikirimkan ke email Anda.

2. Kirim dokumen

Anda akan diminta untuk mengisi informasi yang lengkap. Isi data sebagai penjaga toko dengan informasi rekening bank. Data ini digunakan untuk tujuan mentransfer pendapatan Anda.

Kemudian lengkapi data informasi kontak untuk toko dan departemen keuangan. Data ini akan digunakan untuk mendapatkan informasi untuk menghubungi Anda. Setelah itu, isi data lengkap lainnya.


Baca:
12 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Tanpa Modal Besar

3. Aktivasi akun

Jika semuanya sudah lengkap, Agen Penjualan Telepon Grab akan mengecek kelengkapan dokumen yang diserahkan. Kemudian Anda akan dihubungi dalam waktu dua hari kerja jika informasi yang diberikan tidak lengkap atau ada kesalahan.

Namun, jika dokumen disetujui, Anda akan menerima kontrak dari Grab. Kemudian tandatangani kontrak Anda untuk melanjutkan ke tahap aktivasi. Setelah menandatangani kontrak, semua dokumen akan dikirim ke Ovo untuk disetujui.

Setelah itu, Anda akan dihubungi oleh OVO dalam waktu dua hari. Proses ini akan memakan waktu lima hingga delapan hari kerja. Setelah itu, aktivasi Anda berhasil. Jika Anda mengunduh aplikasi Grab Merchant dari App Store, Anda dapat melihat halaman beranda.

Sekarang anda sudah bisa menerima pesanan GrabFood atau menerima pembayaran di OVO. semoga berhasil!

Nah, itulah pembahasan singkat dari kami mengenai usaha Grab food rumahan paling laris 2021 serta cara daftarnya. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

FAQ

Bagaimana cara menjual makanan di Grab Food?

Anda harus terdaftar sebagai mitra Grab food agar bisa menjual bisnis makanan Anda

Berapa biaya kerjasama Grabfood?

Mendaftar sebagai partner Grabfood tidak di pungut biaya apapun

Berapa lama proses pendaftaran Grab food?

Jika anda mendaftarkan usaha Grab food rumahan anda melalui laman resmi Grabfood, proses Verisikasi akan dikirim ke email yang anda daftarkan 5 sampai 8 hari kerja

Apa saja syarat daftar Grabfood?

Syarat yang perlu anda lengkapi Yaitu:

    - Informasi restoran anda
    - Informasi data diri
    - Serta informasi pembayaran

Pencarian Terkait:

usaha grab food rumahan, grabfood indonesia, cara daftar grabfood rumahan, daftar grabfood indonesia, grab food singapore, grab food merchant, cara daftar grabfood untuk rumah, grab food merchant app, grab food registration

Terkait

Artikel Terbaru

7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah 7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah
pinjol September, 2021
7 Pinjaman Online Terbaik 2021 Pencairan Mudah

Saat ini pinjaman online terbaik 2021 sudah banyak digunakan sebagai alternatif kebutuhan pembiayaan yang mendesak

Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol
pinjol September, 2021
Cara Mudah Pinjam Uang di Finmas APK Pinjol

Seperti pinjol resmi OJK bunga rendah yang telah kami ulas sebelumnya, cara pinjam di Finmas juga terbilang sangat mudah, bahkan tidak jauh berbeda dengan pinjaman online lainnya

Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Rupiah Cepat Agar Mudah di ACC

Berikut cara mudah untuk pinjam di Rupiah Cepat agar cepat di ACC tanpa di tolak, cek selengkapnya pada artikel ini.

Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat
pinjol September, 2021
Cara Ajukan Pinjaman Online Kredit Cepat

Pinjaman online Kredit Cepat menjadi salah satu pinjaman online terbaik saat ini dengan bunga yang cukup rendah. Selain itu Kredit Cepat juga sudah masuk dalam daftar pinjol resmi OJK bunga rendah

Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Kredit Pintar Agar cepat ACC

meskipun cara ajukan pinjam di Kredit pintar terbilang mudah, namun ada juga beberapa persyaratan dan dokumen yang perlu anda lengkapi. Selengkapnya dapat anda simak di artikel ini.

Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di DanaFix Agar Mudah di ACC

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui pasati cara pinjam di DanaFix, untuk itu disini kami akan menjelaskannya untuk memudahkan untuk pinjamn di DanaFix

Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair
pinjol September, 2021
Cara Pinjam di Indodana Agar Mudah Cair

Selain cara pinjam di Indodana terbilang mudah dan cepat cair, ada 3 produk yang bisa anda pilih, mulai dari Payleter, Dana tunai, dan Pendanaan.